2019 dan Segala Ceritanya

11.55 muthihaura 0 Comments


Halo Assalamua’laikum. Selamat pagi menjelang siang. Selamat di tanggal 1 Januari ya. Sudah buat target nggak semalam? Atau lagi sibuk-sibuknya bakar-bakar dengan orang-orang terdekat? Apapun itu, semoga 2020 kita jadi lebih baik. Amin.

Kalau aku pribadi, aku udah bikin beberapa target. Salah satu targetnya adalah, aku harus keluar rumah cari pengalaman baru diluar. 2019 lalu, hidupku kebanyakan berada dirumah. Memang sih masih dibilang produktif karna ngasilin beberepa video dan tulisan, hanya saja, aku sering ngerasa suntuk.

Sering ngerasa bosan. Akhirnya, di 2020 ini, aku mewajibkan diri sehari itu harus keluar. Terserah mau kemana yang penting ada sesuatu yang aku hasilkan. Entah itu tulisan atau video atau photo. Atau dapat ilmu atau dapat link. Pokoknya ada sesuatu yang diselesaikan dan dihasilkan.


Semoga aja deh. Bismillah untuk 2020 ini. Nah, kali ini, aku pengen sharing apa-apa saja yang sudah aku lalui di 2019. Bukan bermaksud apa-apa, hanya ingin membekukan kenangan yang pernah aku lalui.

Januari 2019
Bulan ini, aku udah semakin nyeriusin youtube. Udah ngerutinkan upload video. Awalnya satu minggu satu video hingga saat ini satu minggu udah tiga video. Iya sih kadang ada bolongnya, tapi untuk tahun 2020 ini, aku mewajibkan diri untuk rutin. Bismillah aja deh.

Untuk blog sendiri, aku berhasil ngasilin tujuh tulisan. Di Januari juga, aku jalan-jalan bareng adik-adik Gagasan ke Sungai Hijau.

Februari 2019
Bulan ini, tepatnya di tanggal 28 Februari, aku ke Bukittinggi bareng C. Pergi jam tujuh pagi dan nyampai Pekanbaru jam tujuh malam. Iya Cuma sehari. Sebuah perjalanan baru dihidupku haha. Biasanya kalau ke Sumbar itu pasti nginap, tapi kali ini nggak.

Di Februari nggak ada pencapain yang wow gitu, soalnya di tahun ini, aku mengalami penurunan dalam hal menulis buku. Satupun karya di 2019 ini tidak kuhasilkan, padahal aku rata-rata 24 jam di rumah.

Tapi nggak apa, jadikan pembelajaran. Semoga di 2020 ini, aku benar-benar bisa memaksimalkan waktu dengan baik. Amin. Untuk blog, aku nulisin sembilan tulisan. Sebuah peningkata aku rasa. Patut aku syukuri.

Maret 2019
Untuk bulan ini, aku bareng C ke Siak. Aku menemani C mengurusi pasport kedua orang tuanya.  

April 2019
Di tanggal 11 April, aku bareng C mengikuti event Jelajah Kampung Bandar bareng teman-teman Blogger Pekanbaru. Acaranya lumayan seru. Kami diajakin berkeliling Kampung Bandar. Lumayan menambah ilmu dan pengetahuan tentang kampung ini. Untuk tulisan blog sendiri, aku Cuma nulisin empat tulisan huhu.


Mei 2019
Bulan ini tepatnya di tanggal 15 Mei kalau nggak salah, aku bareng teman-teman Blogger Pekanbaru di undang Grand Opening HOT House Of Tempe.  Untuk blog tetap update. Tetap update youtube juga Alhamdulillah.

Juni 2019
Bulan ini bulan aku bertambah umur. Ya, tepat 1 Juni, usiaku 24 tahun. C orang pertama yang mengucapkan. C type yang nggak romantis, tapi dia mampu membuat aku meneteskan air mata. Di bulan ini puasa. Puasa pertama tanpa aba dan umi huhu. Yatim piatu? Ya begitulah. Yang baca tolong bantu doa ya untuk kedua orang tuaku.

Juli 2019
parasite
nonton parasite
Di tanggal 5 Juli, aku nonton bareng teman-teman Blogger Pekanbaru. Nonton film Parasite. Bulan ini kayanya aku nggak kemana-mana huhu. Tapi kayanya aku ada ke air terjun bareng adik-adik Gagasan, Cuma aku lupa di bulan apa huhu.

Agustus 2019
Di tanggal 21 Agustus, Alhamdulillah aku bareng teman-teman Blogger Pekanbaru nonton film exit. Untuk blog sendiri tetap update, youtube juga. Untuk blog di tahun 2019 ini, aku ngejadwalin tiap Senin dan Kamis, lalu kemudian di revisi menjadi tiap Senin, Kamis, dan Sabtu.

Akhir tahun 2019 ini revisi lagi menjadi setiap hari dari Senin hingga Jum’at.

Agustus akhir-Oktober awal

pelatihan tata boga

Aku ikutan Pelatihan Tata Boga di UPTLK Wilayah I Pekanbaru. Disini aku belajar banyak hal. Banyak sekali terkait masak memasak. Aku senang banget. Bagiku ini pengalaman yang luar biasa. Aku bisa ngasah skill memasak, selain itu juga bertemu dengan teman-teman luar biasa.

November-Desemberi 2019
Bulan-bulan ini, aku nggak kemana-mana. Lebih banyak ngabisin waktu di rumah dan juga bareng C.

Yah, itu dia yang aku lakuin di 2019 seingatku. Setahunan ini salah satu hal yang aku syukuri adalah, aku belajar banyak hal bareng C. Dia membantu aku terkait banyak hal. Memberi aku banyak masukan berarti. Selain itu, kami juga membangun beberapa bisnis walau sampai sekarang masih stuck di tempat huhu.

Aku berharap, semoga aku dan C di 2020 ini menjadi lebih baik. Ada banyak impian dan target yang sedang kami jalankan. Baik itu target pribadi dan juga berdua. Aku Cuma berharap apa yang kami semogakan direstui dan dipermudah Allah. Amin.

Oke deh, mungkin segini dulu sharing dari aku. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura1.
Rabu, 1 Desember 2019. 11.36 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: