[Review]: Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam

20.55 muthihaura 0 Comments


Akhir-akhir ini, beberapa bagian dikulit wajahku tumbuh jerawat. Nggak banyak sih dan bisa dibilang kecil-kecil, hanya saja, bagi aku pribadi nggak nyaman. Dan aku rasa, jerawat-jerawat ini muncul bukan karna skincare-skincare yang aku pakai, tapi karna pola hidupku akhir-akhir ini.

Baca Juga: NGOMONGIN JERAWAT

Sadar banget kalau akhir-akhir ini hidup aku nggak teratur. Begadang, makan nggak benar, nggak olahraga, jarang maskeran, jarang scruban. Ya Allah, sebuah penurunan memang. Seharusnya nggak gitu kan huhu. seharusnya nggak boleh gitu. Tapi ya gimana, aku terlalu memperturutkan nafsu.

Mulai hari ini nggak lagi. Mulai hari ini akan konsisten lagi. Ayo ah Mut. Jangan Cuma ngomong huhu. Selain itu, rata-rata skincare aku udah mau habis. Mulai dari moisturizer hingga facial wash. Aku selalu suka kalau skincare udah mulai habis, itu tandanya, aku udah bisa belanja skincare yeey!


Aku emang nerapin prinsip, kalau produk itu cocok, habisin dulu, baru deh beli baru. Biar nggak mubazir juga intinya hehe. Tadi aku ada nyinggung terkait facial wash kan? Nah, facial wash yang lagi aku pakai itu bioskos martha tilaar age renew anti wrinkle foam. Ini mau habis huhu.

Tapi wajar juga sih, soalnya, aku makainya luamayan lama. Sejak akhir 2019 kayanya. Iya sehemat itu dengan isi 80 g. Aku makainya tiap hari dipagi dan malam padahal. Ada sih beberapa kali aku skip karna pengen nyobain facial wash aku yang lain. Ujung-ujungnya balik ke facial wash ini lagi haha.

Inipun facial washnya dapat hasil menang giveaway dan harga aslinya pas aku searching adalah Rp.51.000. Oke deh, mari aku review Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam.

Packaking Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam
Untuk packakingnya sendiri cukup simple menurut aku. Tube besar yang didominasi dengan warna putih untuk bodynya dan tosca untuk tutupnya. Dibagian depan ada keterangan jenis produknya, sedangkan dibagian belakangnya ada penjelasan berbahasa Inggris, tapi nggak ada keterangan ingredientsnya.

bioskos martha tilaar age renew
Udah gepeng, soalnya emang mau habis

age renew anti wrinkle foam


Kalau kotaknya sendiri, aku udah hilang haha. Tapi dikotaknya kalau nggak salah ingat berbahasa Indonesia dan ada keterangan ingredients. Jujur saja, pas kedatangan produk ini, aku benar-benar baru tau kalau ternyata ada merek facial wash dengan nama Bioskos haha. Kudet aku memang. Oya, tutupnya flipplop ya, jadi memudahkan dan nggak gampang tumpah menurut aku.

Tekstur dan Wangi Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam
Tekstur Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle ini adalah gel berwarna putih. Aku makainya nggak banyak sih, karna wajah aku juga kecil. Di awal makai, aku suka banget wanginya, walau sempat parno karna pernah baca kalau ini untuk kulit kering, sedangkan kulit aku kombinasi.

Tapi setelah makai berbulan-bulan, Alhamdulillah aman-aman aja hehe. Wanginya itu wangi apa ya. Agak sulit dijelaskan, tapi bagi aku nggak menusuk dihidung dan wanginya enak.

Ingredients Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam
Untuk ingredientsnya ini, karna kotaknya aku udah nggak punya, akhirnya searching di google. Alhamdulillah nemu. Water, Glycerin, Myristic Acid, Lauric Acid, Potassium Hydroxide, Propanediol, Glycol Stearate, Betaine Undaria Pinnatifida Extract, Palmitoyl Tripeptide-, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Tocopheryl Acetate, Maltose, Trehalose, Sodium PCA, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Glucose, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Capric/Caprilic Glycerides, Glycol Distearate, PEG-150 Lanolin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.

Laureth-4, Polyquartenium-7, Tetrasodium EDTA, Ethylhexyl Glycerin, Pentylene Glycol, Sodium Lactate, Fructose, Citrid Acid, Urea, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate-20, Carbomer, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Cocoate, Sodium Chloride, Pentaerithrityl Tetraditbutyl Hydroxyhydrocinnamate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance.

Klaim dan Cara Pakai Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam
Untuk klaimnya sendiri, Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam ini menjawab masalah kulit kering, kusam, kerutan, dan kurang elastis. Selain itu, kandungan Bio Macroalgae Essentialnya menjadikan kulit tampak lebih muda, halus, kenyal, dan kencang

Dari klaimnya di atas, saat aku ngerasain sih biasa aja. Nggak terlalu wow. Mungkin karna kulit aku ga kering kali ya. Iya, aku memang salah pakai facial wash, tapi sejauh ini Alhamdulillah aman aja diwajah aku. Untuk cara pakainya, aku tuangkan ke tangan yang udah bersih, lalu usap ke wajah, dan kemudian bilas.

Opini Terhadap Bioskos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Foam
Aku makai facial wash bioskos martha tilaar age renew anti wrinkle foam ini udah lumayan lama. Mungkin sejak akhir-akhir 2019 hingga sekarang. Aku tau kalau itu ditujukan untuk kulit kering, tapi kulit aku kombinasi. Karna waktu itu, facial wash aku habis, ya udah pakai itu.

Kebetulan facial wash ini hadiah giveaway, jadi aku pakai ketimbang nggak cuci muka kan? Pas awal makai nggak kerasa efek apa-apa sih dan nggak menimbulkan efek apa-apa juga. Aku mikirnya karna ini facial wash yang menempel sebentar di wajah, jadi nggak terlalu ngaruh. Akhirnya aku pakai sampai habis. Koreksi jika aku salah ya.

Untuk klaim-klaimnya sendiri, seperti yang udah aku bilang di paragraf-paragraf atas, aku nggak terlalu kerasa alias biasa aja. Oke deh, mungkin segini dulu review singkat dari aku. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @skincarehauraa.
Jum’at, 3 Juli 2020. 21.15 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: