Rekomendasi Nama Sunda Untuk Anak Laki-Laki Dan Artinya

23.33 muthihaura 0 Comments

 

Halo, Assalamua’laikum. Bagaimana nih kabarnya teman-teman semua? Semoga selalu sehat ya. Lama rasanya tak menyapa disini. Kesibukan di kantor menyita semuanya, belum lagi aku juga tengah fokusnya mengembangkan channel youtube ku.

Ah, berada di usia 25 tahun seperti saat ini begitu nano-nano. Apalagi teman-temanku banyak yang sudah menikah. Aku dan doi In syaa Allah berencana akan menikah tahun depan. Mohon bantu doanya ya.

 

Nah, bagi teman-temanku yang sudah atau akan memiliki anak nih, pasti ingin nama terbaik untuk anak ya kan? Aku pun jika kelak menjadi orang tua, pasti menginginkan nama yang baik untuk anak.  Nama baik dan mengandung arti baik sebagai sebuah harapan untuk anak agar bisa menjadi sosok seperti namanya.

Tapi dimasa sekarang, banyak teman-temanku dan orang tua lainnya yang memberikan nama asing kepada anaknya. Padahal nama bayi dengan nuansa lokal juga banyak yang bagus dan bisa dijadikan referensi loh.

Salah satu hal yang tentunya  seringkali dicari oleh kebanyakan orang tua ialah nama dari bayi laki-laki khusunya yang bernuansa Sunda. Walapun memang terkesan kuno, tetapi kali ini tentunya aku bakal sharing referensi nama bayi laki-laki daerah Sunda dengan nuansa modern. 

 

anak cowok
source: Pixabay

 

Kira kira seperti apa ya nama sunda yang modern itu? Dibawah ini rangkuman sejumlah referensinya. Check this out:

·         Amar

Inspirasi  dari nama bayi jenis kelamin  laki-laki yang pertama direkomendasikan ialah Amar. Nama ini mempunyai arti riang. Amar ini sebenarnya didapat dari nama bayi yang berasal dari Arab yang biasanya memiliki ejaan Ammar, tetapi mempunyai arti yang tentunya berbeda bisa kamu sebut memakmurkan.

Dengan memberikan sebuah nama Amar, yang di harapkan ialah ia nantinya tumbuh menjadi anak dengan hati dan emosi yang selalu periang juga bisa membahagiakan orang yang ada di sekitarnya. dibawah ini merupakan  contoh nama yang  bisa kamu  gunakan beserta artinya:

Duta Amar Daruna = laki-laki riang dan nantinya dibutuhkan sebagai pemimpin

Amar Sunarta Supriyasa =  laki-laki yang riang dan cemerlang serta dapat membawa harapan

Amar Waldi Wistara =  laki-laki yang sangat riang juga pandai

 

·         Cahya

Selanjutnya nama laki laki rekomendasia buat kamu adalah Cahya. Tentunya nama ini merupakan sebuah nama kedua dari cahaya. Oleh sebab itu, harapannya adalah Cahya nantinya bisa tumbuh menjadi seorang anak yang sangat bersinar juga bercahaya. Dibawah  ini merupakan contoh dari nama yang bisa kamu gunakan dengan artinya:

Cahya Priya Prospera =  laki-laki yang bercahaya juga mempunyai keberuntungan hidup

Ehud Cahya = laki-laki yang bercahaya dan bersatu dalam kebaikan

Cahya Avram =  laki-laki bercahaya juga agung

 

·         Dewata

Kemudian Dewata, nama ini adalah rekomendasian selanjutnya yang bisa  kamu pakai untuk nama si kecil. Dewata artinya dewa-dewi. Dibawah ini beberapa contoh nama yang bisa kamu gunakan dengan artinya:

Aidan Dewat= laki-laki tentunya bersemangat layaknya dewa

Dewata Nathanael= laki-laki yang seperti dewa dan diberikan dari tuhan

Dewata Ksatria Wardana = laki-laki memumpunyai sifat ksatria juga selalu menjaga seluruh kesuciannya dari tubuhnya

 

·         Durahman

Pengasih ialah merupakan arti nama yang berasal dari Durahman. Dengan kamu menyematkan nama ini pada si kecil, diharapkan anak kamu bisa menjadi anak yang memiliki sifat selalu mengasihi orang lain. Dibawah ini nerupakan contoh nama yang bisa Mama gunakan beserta artinya:

Durahman Herwit Farjana = laki-laki yang memiliki pengasih, bijak juga sangat cerdik

Elpida Durahman Ardhani = laki-laki pengasih yang mempunyai  harapan juga  suci

Eman Durahman Prasaja =  laki-laki pengasih dan mencintai pola hidup

 

Itu dia beberapa rokemendasi nama anak laki-laki dengan ciri khas sunda yang bisa kamu gunakan untuk anak kamu, selain indah dan bagus kamu juga tentunya perlu memperhatikan arti dari nama sebelum kamu tentukan, sebagai pengharapan untuk anak kamu nantinya. Terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga bermanfaat.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: