Hoby Maskeran

23.57 muthihaura 2 Comments

  

Assalamua’laikum. Halo gimana kabarnya teman-teman semua? Dan sedang ngelakuin apa nih? Aku habis ngescroll tik tok, padahal niatan dari tadi buat nulis. Aku ngerasa, ditahun 2020 ini, aku nggak semilitan dulu untuk nulis apapun di blog. Karna memang ada hal-hal yang kudu di filter untuk diceritakan.

Bagaimana tahun 2020 mu? Alhamdulillah tahun 2020 ku penuh hal-hal baik. Semoga akan begitu seterusnya. Tahun ini banyak sekali kejutan, mulai dari berani keluar dari zona nyaman untuk kerja dengan orang lain, lalu youtube di monetisasi, hingga kembali membangun bisnis. Dan hal-hal lainnya.

Semua itu nggak mudah dan butuh proses. Tapi In syaa Allah pelan tapi pasti, Allah akan bantu semuanya. Ditulisan ini bakal random aja ya. Cuma curhatan ngalor ngidur tentang banyak hal, terkhusus terkait hoby baru aku. Yap, maskeran.

Di 2019 lalu, aku membangun bisnis bareng C, @hmbeautycare1. Perjalanan bisnis ini tidak lah mudah. Aku lebih banyak malas promosinya ketimbang konsistennya. Apalagi yang aku jual itu masker organik yang bagi sebagian orang, makainya itu ribet.

Dulu aku juga berpikiran gitu. Apa sih masker organik, kudu dicampur air gitu dan lain sebagainya. Mending sheet mask atau masker yang langsung di templokin di wajah tanpa capek-capek kudu nambah air, trus ngaduknya, trus bersihin mangkuk maskernya. Ribet parah.

Asli dulu-dulu aku nggak suka. Tapi semenjak kembali aktif jualan masker di akhir November 2020 ini, aku jadi kaya ketagihan maskeran dengan masker organik. Entah kenapa sejak tau formulanya hingga maskernya jadi enak dipakai, rasanya nagih.

 

maskeran

Dulu kalau aku maskeran dengan masker organik, irit banget. Karna ngerasa nggak punya uang untuk beli lagi, gitu. Jadi kudu dihemat-hemat. Trus kadang juga, airnya kebanyakan, sehingga pas makai, itu masker netes-netes. Pokoknya nggak banget dan bikin aku malas banget pakai masker organik.

Tapi sekarang justru ketagihan. Tiap malam rasanya pengen ngaduk-ngaduk masker organik di mangkuknya, tapi sayang, nggak boleh maskeran tiap malam. Kalau maskeran dengan face mask tiap malam, bisa-bisa kulit wajah jadi kering. Kalau pakai sheet mask tiap malam, kulit bisa terlalu lembab atau nambahin minyak setau aku.

Emag lebih bagus di selang-seling gitu kan ya. Tapi tiap malam di aku pribadi, bawaannya emang pengen maskeran dengan masker organik, jadi kadang aku tahan-tahan banget. Rasanya malam ini pengen pakai variant apa ya, besok variant apa.

Efek jualan masker organik juga kayanya nih. Walaupun jualan masker, aku kalau ngambil masker di stok jualan aku, aku juga bayar haha. Maklum masih small bisnis, jadi nggak bisa seenaknya. Besarpun besok olshopnya, tetap akan aku bayar jika aku ambil. Alhamdulillahnya, masker-masker yang aku jual harganya terjangkau.

Selain terjangkau, BPOM lagi. Yap, aku jual masker huppies dan lea gloria. Keduanya harga enam ribu. Untuk sheet mask lea gloria, aku juga udah ready ya. Jika teman-teman berminat, bisa cek di shopee aku ya : muthihaura1. Aku juga punya instagram jualan, tapi belum terlalu update karna kayanya susah juga ngehandle semuanya. 

masker huppies
Masker huppies

Dibantuin  C sih, Cuma doi lebih fokus ke bisnis kami yang lainnya. Malam ini juga, kayanya aku bakal maskeran lagi pakai produknya huppies. Ayo masekaran. Mari glow up bareng-bareng. Glow up itu berjalanan panjang ya, bukan perjalanan sehari sebulan bahkan setahunan.

Perjalanan panjang, mulai dari kudu rutin skincarean, jaga pola makan, olahraga, dan lain sebagainya. Semangat pejuang glow up. Salam sayang, @skincarehauraa.

Kamis, 24 Desember 2020. 23.45 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar: