Kamera Oppo A15 Kamera Smartphone Kekinian

23.01 muthihaura 0 Comments

Assalamua’laikum. Selamat malam teman-teman semua. Udah 2021, tahun baru, hp baru nggak tuh? Haha. Mau hp baru ataupun lama, tetap disyukuri ya. Selagi bisa bermanfaat dan menghasilkan, kenapa nggak, ya kan?

Nah, tapi jika kamu pengen tukar hp ke oppo, bisa nih simak tulisan aku yang satu ini. Semakin banyak tipe-tipe smartphone dengan masing-masing keunggulannya, pastinya semakin bingung kamu dalam memilihnya, iya kan?

Cara memilih hp itu susah-susah gampang, yang pasti sesuaikan dengan keinginan kamu sendiri. Pokoknya, kamu prioritaskan lebih dulu apa yang kamu butuhkan terhadap smartphone atau hp tersebut. Salah satu yang menjadi pertimbangkan adalah kamera. Jika kamu mengincar smartphone oppo, mungkin kriteria kamera Oppo A15,  sesuai dengan yang kamu inginkan:

 

oppo a15
source : google

Pertama, Kualitas Lensa Kamera

Kamera pada tipe ini memiliki 3 kamera di bagian bodi belakang. Hal yang pertama bisa dilihat pada kelebihan kamera Oppo A15 adalah kualitas lensa kameranya, yaitu memiliki kamera belakang dengan kamera utama sebesar 13 MP, bukaan f/2.2 dan lensa 5 P. 

 

Serta kamera lensa makro 2MP, juga 2 MP lensa portrait dengan lensa 3P dan bukaan f/2.4.  Sedangkan, untuk kamera depan yang biasa disebut sebagai kamera selfie 8 MP dengan lensa 5P dan bukan f/2.4. Dengan ukuran besar kamera seperti itu, pada tipe ini sudah cukup membuat tampilan foto sangat maksimal. Hasil dari beberapa foto makro maupun depth sensor cukup layak untuk dibandingkan dengan hasil foto kamera lain.

Kedua, Kemampuan Kamera Selfie

Satu lagi yang menjadi andalan gadget mania dalam mencari kamera ponsel, yaitu bentuk kamera selfie yang bisa digunakan untuk berselfie ria. Tipe Oppo A15 ini memiliki jenis kamera depan yang biasa digunakan sebagai kamera selfie sebesar 2MP, dan dilengkapi dengan fasilitas atau fitur Al Beautification.

Fungsi fitur ini adalah untuk menyesuaikan foto selfie tersebut dengan usia, jenis kelamin, warna kulit dari objek foto tersebut. Dengan begitu, hasil foto selfie tersebut terlihat lebih natural. Kamera ini cukup dapat diandalkan, karena hasilnya cukup memuaskan sebagai kamera selfie.

 

spesifikasi oppo a15
source: google


Ketiga, Kecanggihan Fitur

Yang lebih diutamakan lagi dan sangat ditunggu-tunggu dari fitur kamera adalah kecanggihan fitur, termasuk pada fitur kamera Oppo A15 ini. Misalnya saja seperti Al Scene Enhancement dan Al Scene Recognition, yaitu fitur-fitur yang berhubungan dengan pengenalan kamera yang lebih canggih terhadap objeknya langsung tersebut.

Fitur tersebut pun didukung oleh kombinasi fitur dazzle color, serta makin dilengkapi dengan beberapa fitur seperti 15 filter foto yang memiliki tampilan stylish juga 10 filter untuk membuat rekaman video. Sehingga, dapat menangkap 21 pose yang berbeda. Fitur canggih seperti ini, membuat kamera ini sangat istimewa dan menjadi favorit.

Bagi yang suka dengan kegiatan selfie atau pemotretan yang bersifat komersial, maka kamera dari gawai yang satu ini memang sangat positif nilainya. Apalagi, tidak hanya berfungsi sebagai pengambil gambar, Anda juga bisa memaksimalkan tangkapan cahaya dan juga mengatasi masah fokus yang kerap muncul.

Keempat, Daya Tarik Pendukung

Daya tarik dari kamera tipe ini adalah kemampuan kamera depth sensor yang memiliki fitur portrait bokeh, serta dapat membuat latar belakang blur yang sangat alami dan natural.  Pada saranya banyak lagi daya tarik pendukung lainnya yang terdapat pada fitur kamera ini, contohnya daya tarik yang berhubungan dengan editing foto dan semacamnya menggunakan fitur untuk mendesain foto.

Sekarang kamu jadi tahu kalau kamera pada tipe Oppo yang satu ini, memang termasuk kamera smartphone yang bisa dipertimbangkan. Karena, banyak keunggulannya yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk memilih tipe hp ini. oleh karena itu, apakah Oppo A15 ini sudah masuk kriteria pilihan kamu?

Oke deh, mungkin segini dulu sharing dari aku. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @muthihaura1.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: