OOTD Casual Untuk Para Hijabers

11.25 muthihaura 0 Comments

Seorang hijabers juga bisa berpenampilan cantik dan menarik. Para wanita yang menggunakan kerudung terkadang merasa jenuh dengan tampilan yang itu-itu saja, misalnya hanya menggunakan kerudung, rok atau gamis saja. Padahal ada banyak cara yang bisa mereka gunakan untuk menunjang kecantikannya dan menunjukkan kepribadiannya. OOTD casual untuk wanita muslimah juga tidak terlalu berlebihan, hanya menambahkan sedikit ornamen atau membentuk pashmina nya agar terlihat lebih cantik. 

Berpakaian gamis dan menggunakan hijab sangat dianjurkan bagi wanita muslimah. Lebih baik jika seorang muslimah untuk menutup auratnya didepan banyak orang. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan agar terlihat cantik meskipun aurat wanita tetap tertutup.

 

OOTD Casual Wanita Berhijab

 Menjadi wanita muslimah sangat diidamkan bagi setiap orang, namun tidak harus mahal jika kita ingin menjadi wanita muslimah. Kita bisa membeli beberapa aksesoris atau menggunakan jilbab yang lama, atau baju yang ada di lemari. Tidak perlu membeli banyak gamis atau jilbab, jika merasa sudah punya baju yang ada bisa kita pakai dan tambahkan sedikit ornamen. 

Ketika ingin pergi kesuatu tempat atau berfoto, bisa menggunakan gamis atau jilbab yang panjang. Namun jika kita orang yang casual dan ingin tampil simple, jangan khawatir karena ada beberapa tips untuk kalian pecinta ootd casual. Inilah beberapa tambahan agar fashion hijab kalian terkesan manis:


Pertama, kemeja kotak-kotak. Saat ini gaya trend modern yang sedang hits adalah menggunakan kemea bermotif kotak. Meskipun kemeja kotak-kotak, kemeja ini bisa digunakan untuk para wanita berhijab. Mereka bisa tampil trendy dengan fashion kemeja yang tidak dikancing ditambah kaos sebagai dalaman. Sangat cocok untuk kalian pecinta outer, karena dengan kemeja sudah bisa membuat outer yang menarik dan tidak terlalu ribet. Pastikan menggunakan hijab berwarna gelap agar terkesan classic.

Kedua, oversize sweater warna terang. Model pakaian hits selanjutnya dengan menggunakan sweater ukuran besar. Outfit ini tidak menampilkan lekuk tubuh bagi si pemakai, sehingga sangat ideal untuk digunakan sebagai ootd. Padupadankan dengan hiab pashmina warna gelap yang diurai, dan jangan terlalu dililitkan ke leher. Warna sweater yang lagi hits saat ini adalah warna purple atau lilac. Warna nya tidak terlalu tua dan cocok untuk anak muda. Selain nyaman digunakan, pakaian ini cocok dimusim dingin, jadi tidak perlu menambahkan jaket atau outer lagi.

Ketiga, Bucket hat. Siapa bilang wanita hijab tidak perlu menggunakan topi lagi? Justru menambahkan topi diatas jilbab bisa menunjang style lebih kece. Bergaya swag dengan tambahan bucket hat juga cocok bagi wanita tomboy. Bisa digabungkan dengan t-shirt atau sweater agar terlihat keren, jangan lupa melengkapinya dengan kacamata hitam atau cokelat.

bucket hut
source: google

Keempat, Kardigan panjang. Seorang yang ingin terlihat casual tapi keren pasti tidak terlepas dari kardigan. Ada banyak model kardigan saat ini, seperti kardigan tanpa lengan, kardigan panjang setumit, dan juga kardigan yang hanya setengah badan. 

kardigen panjang
source: blibli

 

Pilihlah kardigan dengan bahan yang tipis, agar tidak panas saat digunakan. Kombinasikan dengan kaos dan celana yang memiliki warna senada dengan kardigan. Untuk jilbabnya bisa pilih yang model instan atau pashmina, namun lebih cocok pakai pashmina agar terlihat modern.

Kelima, rok bermotif. Tak harus memakai gamis, rok juga bisa digunakan bagi kalian para hijabers. Pilih rok yang bermotif dan memiliki model unik, tambahkan blouse dan segitiga jilbab yang pas.

Nah itu dia beberapa referensi ootd casual tersebut bisa membantu kalian yang sedang bingung untuk memilih baju mana yang pas bagi wanita muslimah. Gunakan tas dan bross untuk mempercantik jilbab kalian. Salam sayang, muthi haura. Kamis, 24 Juni 2021.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: