Aplikasi blu By BCA Digital Bantu Kelola Keuanganmu

19.46 muthihaura 0 Comments


Aplikasi blu by BCA pasti udah nggak asing lagi kan ditelinga kita? Pasti banyak dari kita yang gunain aplikasi ekosistem digital blu ini, apalagi bagi generasi muda yang udah ‘melek’ cara mengelola keuangan. Kalau aku pribadi, jujur, aku ini pengguna baru, tapi nggak ada salahnya kan aku ikutan review aplikasi blu ini juga? In syaa Allah bakal review jujur aplikasi blu, kok.

Nyoba pakai aplikasi ini karna klaimnya bisa mempermudah dalam bertransaksi. Ini banget yang aku cari, soalnya banyak pekerjaan aku yang berhubungan dengan transaksi bank. Maklumlah ya, freelance dan penjual olshop, jadi ya emang nyari aplikasi yang ngemudahin.

Alhamdulillahnya ketemu aplikasi blu by BCA ini. Aku emang sejak lama pengguna BCA. Pas nemu aplikasi ini, rasanya pas banget dengan apa yang aku cari. Oke deh, kita bahas lebih lanjut yuk tentang aplikasi blu by BCA ini. let’s check this out:

 

 

Mengenal Aplikasi blu By BCA Digital

Sebelum membahas lebih jauh terkait aplikasi blu by BCA Digital ini, ada baiknya kita kenalan dengan BCA Digital. BCA Digital sendiri memiliki visi untuk menjadi bank digital pilihan utama masyarakat. 

aplikasi blu
Sedangkan misinya, pertama, memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah, dengan memanfaatkan teknologi tepat guna

Kedua, memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan. Dalam sejarahnya, 1965, PT Bank Rakjat Parahyangan menyapa dunia untuk pertama kalinya. Pada 1990, hadir dengan identitas baru, yakni PT Bank Royal Indonesia.

Di 2019, resmi diakuisisi sebagai PT Bank Central Asia  Tbk. Panjang juga ya perjalanannya untuk sampai seperti saat ini. Untuk penjelasan lebih detailnya bisa cek di google atau website resmi BCA ya. Nah, mari kenalan dengan aplikasi blu by BCA Digital.

Dilansir dari wensite bisnis(dot)com, PT Bank Digital BCA (BCA Digital) mengumumkan akan resmi merilis aplikasi platform bank digital blu untuk pengguna Android di Google Play Store pada Jumat, 2 Juli 2021.

Aplikasi blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja. Aplikasi blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM. Aplikasi ini juga akan hadir di Apple App Store dalam waktu dekat.

Itu informasi dari website bisnis(dot)com, untuk sekarang download aplikasi blu bisa di play store dan app store. Aku sendiri pengguna apple, jadi bisa kok di download di app store. Alhamdulillah ya.

Intinya, blu menjawab kebutuhan finansial dengan cara baru. Tujuannya agar bisa wujudkan apa pun yang dituju. Pokoknya gak terbatas ruang dan waktu deh. Cobain deh dengan download aplikasi blu.

 

Kelebihan Aplikasi blu By BCA Digital

Ada banyak sekali kelebihan dari aplikasi blu by BCA Digital ini, kelebihan pertama, tabungan untuk yang banyak tujuan. Di aplikasi blu ini, kita bisa misahin budget bulanan, tabungan pendidikan, tabungan jalan-jalan, dan tabungan-tabungan lainnya.

Tentunya dengan suku bunga kompetitif ya. Kalau kaya gini, nabung nggak Cuma sekedar kegemaran lagi, tapi kebiasaan, iya kan? Seru nggak?

Kedua, praktis bertransaksi dengan satu aplikasi. Point ini udah aku singgung juga diawal, kan? Pokoknya cardless, cashless, seamless, dan worry less lah pokoknya. Dan yang paling paling paling bikin aku suka, transaksi di blu bisa bebas biaya admin loh.

Ga percaya? Coba di download dulu deh hehe. Kelebihan yang ketiga, bisa memonitor keuangan biar nggak tekor. Blu bakal auto nyatetin semua cash flow untuk mempermudah monitor keuangan kamu. Pokoknya In syaa Allah kita bisa capai financial goal sesuai rencana yang dibuat. 

aplikasi blu by bca digital

Keempat, ada layanan extra buat pengguna aplikasinya. Contoh layanannya apa-apa saja, Mut? Ada tim haloblu yang selalu sigap membantu dan menjawab concern, ada blurewards tiap transaksi, dan In syaa Allah sih klaimnya aktivitas bangking aman sentosa. Semoga aja.

 

Tanggapan Terkait Aplikasi blu By BCA Digital

Karna aku pemula di aplikasi ini, aku nggak bisa ngasih terlalu banyak tanggapan, tapi nanti akan aku update pemakainnya secara berkala In syaa Allah. Yang pasti dari proses daftarnya, gampang dan nggak ribet.

Aku juga nggak perlu keluar rumah untuk daftar karna untuk verifikasinya dihubungi langsung via video call melalui aplikasi blunya. Sangat aman In syaa Allah ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini. 

blu


Trus juga menurut aku, sejauh ini, aplikasinya user friendly. Ayo cobain kemudaha dari aplikasi blu by BCA Digital ini. Ssst, aplikasi ini bukan hanya diperuntukan bagi pengguna nasabah BCA ya. Yang bukan nasabah BCA bisa juga mendaftar.

Hanya saja, bagi nasabah BCA pasti punya privellege tersendiri seperti pengisian data bisa secara otomotis, jadinya proses pendaftaran tidak memakan waktu lama.

Oke deh, mungkin segini dulu review aplikasi blu by BCA Digital dari aku. Semoga bisa bermanfaat ya. Btw, selamat hari raya idul adha. Semoga tahun depan bisa ikutan kurban. Amin. Salam sayang, muthihaura. Selasa, 20 Juli 2021. 18.51 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: