Morning Skincare Routineku

20.07 muthihaura 0 Comments

Morning skincare routine teman-teman apa nih? Jujur loh kalau aku pribadi suka kepo banget dengan skincarenya orang-orang. Ngga tau kenapa, rasanya dari skincare orang-orang itu jadi dapat inspirasi untuk skincare pribadi.

Emang anaknya suka ikut-ikut ya gini, susah juga. Rasanya ada skincare baru pengen ngeborong. Ada skincare yang katanya bagus, pengen beli. Tapi ya gitu, kudu memang banyak nahan diri dan ngerem biar nggak belanja.

Soalnya ya tau sendirilah, keuangan belum mencukupi hehe. Jadi prinsip buat sekarang, habisin skincare yang ada dulu, baru beli. Lagian, emang aku budgetin untuk skincare dan perawatan. Uang budget itu deh yang dimanfaatkan dengan baik.

Untuk morning skincare routine aku sendiri sebenarnya nggak yang muluk-muluk, penuhin basic skincare pastilah ya, trus juga kombain dengan serum yang mengandung vitamin C. Aku pernah baca, katanya vitamin c dan sunscreen itu perpaduan yang pas dan mantul gitu.

 

morning skincare routine

 

Nah, ini nih produk-produk yang aku pakai saat morning skincare routine. Pertama, facial wash. Untuk facial wash, aku pakai dari scarlett whitening. Facial wash dari scarllet ini memiliki ingredients aqua demineralisata, coconut fatty acid, diethnolamide, glycerin, rosa canina flower (rose petal), cocamidopropyl betaine ammonium salt, niacinamide glutathione (glycine), tocopheryl acetate (vit E). Acrylates copolymer, aloe vera leaf extract, triisopropanolamine, dmdm hydantoin, edta, glass beads.

Yang aku rasain pas makai facial wash scarlett ini, kulit wajah jadi nggak ketarik. Untuk efek brighteningnya di aku pribadi, belum terlalu ngerasain. Facial wash dari scarlett ini udah BPOM ya.

 

BACA JUGA : Dua Kombinasi Produk Brightening dariScarlett, Sebagus Apa?

 

Tapi, beberapa minggu terakhir ini, aku skip pakai facial wash di pagi hari. Aku pernah baca di website liputan6. Disitu tertulis, menurut Arleen Lamba, M.D, pendiri Blush Med Skincare di Maryland Amerika Serikat mengatakan, tubuh manusia bekerja untuk memperbaiki sel-sel yang ada didalamnya saat tidur, termasuk juga perbaikan kulit.

Nah, perbaikan kulit saat tidur ini dengan cara memproduksi minyak alami untuk menyeimbangkan kesehatan kulit, terutama di area muka. Minyak yang ditemukan di wajah ketika baru bangun bukanlah sesuatu yang buruk yang harus diatasi.

Tapi itu tanda bahwa tubuh masih bekerja dengan baik untuk memperbaiki kulit secara alami. Nah, itu dia kenapa aku udah nggak pakai facial wash lagi dipagi hari. Kalau kamu sendiri team facial wash dipagi hari atau nggak? Sharing dong dikolom komentar ya.

Kedua, setelah tahapan facial wash, aku lanjut pakai toner. Nah, karna aku skip facial wash. Otomatis, aku hanya cuci wajah dan berwudhu. Setelah itu, baru pakai toner. Toner yang aku pakai masih jadi toner kecintaanku saat ini, apalagi kalau bukan, hatomugi skin conditioner.

Aku makai ini sering banget. Nggak Cuma pas morning skincare routine, tapi juga pas night skincare routine dan pas reapply sunscreen. Aku makai ini sejak 2019. Ya ampun gila udah lama banget ya. Racunin aku toner favorit kalian dong. Mana tau jadi jatuh hati juga haha.

 

BACA JUGA : Review Hatomugi Skin Conditionar

 

Untuk ingredients hatomugi sendiri adalah water, dipropylene glycol Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi (Job's Tears) Seed Extract, Styrene/ Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Prophyparaben.

Kandungan utama hatomugi skin conditioner ini adalah coix seed atau lebih dikenal dengan job’s tear karna bentuknya seperti tetesan air mata. Dari salah satu referensi yang aku baca, coix seed merupakan nama lain dari tanaman jali-jali.

Hatomugi skin conditioner dari ingredientsnya sendiri kita bisa melihat bahwa tidak mengandung artificial coloring dan fragrance. Hatomugi lebih banyak mengandung bahan-bahan alami, sehingga sangat mungkin mengendap.

Jika mengendap maka akan terjadi pengendapan/reside putih di dalam botolnya. Tapi In syaa Allah tetap aman kok. Mungkin next, kalau hatomugi ini udah habis, aku bakal coba ganti toner deh. Haha.

Tahapan ketiga dari morning skincare routineku adalah serum. Aku pakai serum whitening dari scarlett yang mengandung vitamin C. Diatas aku udah sedikit sebutin kalau serum vitamin c dikombinasikan dengan sunscreen, maka hasilnya wow.

serum scarlett

Aku baca di beautynesia, serum vitamin C menyokong kinerja tabir surya. Jadi bisa melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Untuk ingredients dari brightly ever serum scarlett ini sendiri ada aqua, nicotinamide, 1,3 butylene glycol, lavandula angustifolia (lavender) water, ascorbyl glucoside.

Arisaema amurense extract, 2-phenoxyethanol, hydroxyethylcellulose, glutathione, aminomethyl propanol, ethyl macadamiate, decyl glucoside, pentane-1,2-diol, di na edta, ethylhexylglycerin, tamarindus indica seed gum, biosaccharide gum-1, 1,2-hexanediol, 2-amini-1-butanol, tocopherol, malic acid, c.i 16255.

Lanjut nih, tahapan morning skincareku yang keempat adalah pelembab. Pelembab ini pastinya wajib dong ya untuk mengunci skincare-skincare yang udah kita pakai. Mau kulit berminyak sekalipun, tetap pakai pelembab itu wajib. Cari pelembab yang sesuai jenis kulit.

Saat ini, aku lagi makai pelembab dari whitelab. Aku bakal review In syaa Allah kalau udah makai sebulanan lah. Setelah pelembab, tahapan terakhir a.k.a kelima, yang tak kalah penting adalah SUNSCREEN. Banyak yang bilang nih, percuma pakai serum  mahal-mahal, tapi nggak pakai sunscreen.

 

day cream whitelab


Percuma ini percuma itu kalau nggak sunscreen-an, intinya kudu sunsceen kata suhu-suhu perskincarean haha. Sunscreen yang aku pakai dari emina. Yaps, masih emina. Sejak tau sunscreen itu wajib, emina yang dibeli.

Entah kenapa menurut aku, karna sunscreen itu penting, aku butuh sunscreen yang gampang didapatkan dibanyak toko dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi sunscreen ini kan sering cepat habis. Ya gimana, budget kalau beli yang mahal-mahal masih belum bisa untuk saat ini hehe.

 

BACA JUGA : Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++

 

Aku udah makai sunscreen ini sejak tahun 2019 juga hehe. udah kurang lebih tiga tahunan ya hehe. Oke deh, itu dia morning skincare routineku. Share juga dong morning skincare routinemu hehe. Mungkin segini dulu dari aku. Salam sayang, muthihaura.

Kamis, 12 Agustus 2021. 09.54 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: