Thrifting di PJ Pasar Kodim

22.17 muthihaura 0 Comments

 Thrifting di Pasar Jongkok (PJ) Kodim, pasti warga Kota Pekanbaru nggak asing lagi lokasi ini, kan? Lokasi ngethrifting paling terkenal di Kota Pekanbaru. Walaupun cukup terkenal, jujur aja, aku baru pertama kali benar-benar masuk ke lokasi thrifting ini.

Iya, itu pun karna diajakin anak-anak kantor. Soalnya aku jarang belanja offline, seringnya online. Anak shopee banget memang haha. Tapi meski pertama kali thrifting di PJ Pasar Kodim ini, barang-barang yang dijual bagus-bagus kok.

Banyak juga barang-barang bermerek kalau pandai-pandai memilihnya. Aku aja dapat baju seharga satu jutaan lebih dengan harga 45 ribuan haha.

Jadi ceritanya, diakhir September 2021 entah ditanggal berapa, aku diajakin thrifting bareng Laras, Dwi, Kak Lan, Kak Ama, dan Linda. Rame-ramean kesana dengan tiga motor. Kebetulan lokasi kantor emang nggak terlalu jauh dari PJ Pasar Kodim.

 

Letak PJ Pasar Kodim

PJ Pasar Kodim sendiri terletak dilantai 2 Plaza The Central tepatnya di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Kalau udah masuk ke Plaza The Central langkahkan kaki ke lantai 2. Nah entar didekat funstation, disitulah pintu masuk gedung PJ Pasar Kodim berada.

 

Yang Dijual Di PJ Pasar Kodim

Kalau kamu udah masuk ke PJ Pasar Kodim, kamu bakal berada di surganya thrifting. Yap, surganya barang bekas. Eits, jangan anggap sepele barang bekas ya. Barang bekas bisa menghasilkan cuan loh di PJ Pasar Kodim ini.

PJ Pasar Kodim
poto by laras

Kamu mau apa aja mah juga ada. Sepatu, tas, sandal, baju apalagi, celana gas kan, topi, bh, cd, dan lain-lainnya. Semua ada. Nggak hanya itu, didalam PJ Pasar Kodim ini, ada juga jual kebutuhan dapur kaya ikan, ayam, dan lain sebagainya.

Iya, nyampur gitu. Jangan heran ya kalau lokasinya emang agak kumuh. Alhamdulillahnya, pas aku kesana bareng teman-teman, yang jualan ikan, ayam, dan sejenisnya lagi nggak ada. Tutup kayanya masih.

 

Tips Membeli Barang Thrifting Di PJ Pasar Kodim

Kalau udah ke PJ Pasar Kodim, pasti bakalan kalap deh. Alhamdulillah sih aku nggak, soalnya dari sebelum pergi, aku udah bilang ke diri sendiri nggak bakal beli apa-apa. Tapi nyatanya aku tetap beli satu baju dong haha.

Yang paling kalap itu si Laras dan Linda. Mereka beli entah berapa stel. Mereka juga dapat yang branded gitu kaya uniqlo dan hnm. Nah, dari pengalaman aku ke PJ Pasar Kodim, aku pengen sharing tips-tips memilih barang di PJ Pasar Kodim. 

Hasil Thrifting Laras
Hasil thrifting Laras. poto by Laras

 
baju thriftingku
baju thriftingku

Tips ini juga aku dapat dari temen-temen aku. Pertama, pas baru sampai, jangan langsung kalap disatu toko, karna bisa jadi, ditoko-toko lainnya, kamu bakalan nemu harta karun.

Kedua, pas milih barang, pilihlah dengan teliti. Liat adakah noda atau kancingnya berfungsi dengan baikkah. Atau pas nggak ukurannya dan lain sebagainya. Intinya harus dilihat dengan teliti. Kalau nggak teliti, bisa-bisa pas nyampai rumah, kamu bakalan lihat kecacatan itu barang.

Maklumlah, barang bekas kan. Ketiga, pintar-pintar nawar. Kalau kamu pintar nawar, setengah harga dari yang diberi penjual bisa didapatkan. Tapi nawarnya jangan keterlaluan juga ya hehe. kasihan yang jualan. Tawar sewajarnya sih menurut aku.

Tips yang keempat, kalau nemu barang bagus di satu toko, tandain toko tersebut. Mana tau kalau ke PJ Pasar Kodim lagi, ketoko itu lagi dan nemuin harta karun lagi haha.

 

Itu dulu deh sharing singkat dari aku. Semangat ngethrifting di PJ Pasar Kodim. Share juga dong pengalaman belanja kamu di PJ Pasar Kodim. Salam sayang, muthihaura.

Kamis, 14 Oktober 2021. 21.58 WIB.

 

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: