6 Pilihan Treatment Di Klinik Kecantikan

17.15 muthihaura 0 Comments

6 pilihan treatment di klinik kecantikan bagi kamu kamu yang suka banget hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan. Selain perawatan dirumah, baik perawatan dari dalam dan dari luar, salah satu yang membantu banget ngerawat kulit adalah treatment di klinik kecantikan.

Ini bukan kata aku ya, tapi rekomendasi dari salah satu influencer kecantikan yang aku suka. Katanya, ada hal-hal yang tidak bisa kita lakukan untuk perawatan kulit saat dirumah. Maka itu, sejak akhir 2020, aku udah mulai tiap bulan treatment di klinik kecantikan.

Nyisihin uang banget memang, tapi semua ini untuk investasi kulit juga. Kalau aku nggak muluk-muluk sih, baru nyobain teratment facial dan microdermabrasi.

Rasanya habis treatment itu, kulit berasa kenceng, halus, dan cerahan. Untuk kamu-kamu yang punya budget lebih, boleh banget loh mulai treatment disalah satu klinik kecantikan yang kamu pilih. Nah, ini nih lima pilihan treatment yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan.

freya aesthetic clinic

 

Pertama, erbium laser. Erbium laser termasuk kedalam laser non ablatif yang bekerja spesifik dilapisan kolagen dermis atas tanpa melukai epidermis. Laser erbium ini juga dikenal sebagai er:yag yang bisa mengablasi kulit dengan kedalaman yang bisa diatur.

Dari informasi yang aku baca, erbium laser ini salah satu metode yang efektif dan sangat sedikit efek samping. Tujuannya sendiri bisa meremajakan kulit, memperbaiki tekstur kulit bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Kedua, acne injection. Acne injection atau suntik jerawat ini bertujuan untuk mengecilkan jerawat, mengurangi reaksi kemerahan, dan mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat. Treatment ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang ya.

Harus kudu di dokter kecantikannya langsung. Aku lihat di shopee ada yang jual suntik jerawat, kayanya menurut aku pribadi, lebih aman memang diklinik kecantikan. Koreksi ya jika pembahasan aku salah.

Yang ketiga dari 6 pilihan treatment di klinik kecantikan adalah chemical peeling. Chemical peeling atau pengelupasan kimiawi merupakan perawatan kecantikan yang dapat diaplikasikan pada wajah, tangan, dan leher. Treatment ini digunakan untuk meningkatkan penampilan atau kesehatan kulit.

Rata-rata dihampir semua klinik kecantikan, pasti ada treatment chemical peelingnya. Aku ambil contoh di Benings Clinic ya. Kebetulan aku udah sejak akhir 2020 treatment disini. Di benings, ada beberapa jenis chemical peeling.

Ada diamond peeling yang berfungsi untuk pengobatan dan pencegahan problem pigmentasi (flek). Ada juga korean peeling. Peeling jenis ini berfungsi untuk mencerahkan wajah. Trus acne peeling yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, komedo, dan mengecilkan pori-pori.

Ada juga bening’s peeling yang kombinasinya disesuaikan dengan masalah wajah. Kisaran harga persatuannya Rp.350 ribu sampai Rp.700 ribu.

Keempat, radio frequency treatment. Treatment ini non operasi dengan tiga tahap. Tahap cavitasi, vacuum, dan radio frequency yang berfungsi untuk mengurangi lemak.

Radio frequency treatment ini juga umum dikenal dengan setrika wajah. Treatment ini pada dasarnya menggunakan gelombang energi untuk memanaskan lapisan dalam kulit. Nantinya, panas dari gelombang energi akan merangsang produksi kolagen di dalam kulit.

Kolagen merupakan protein penting untuk membentuk berbagai jaringan di dalam tubuh. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen tubuh dapat semakin berkurang.

Treatment yang keenam, high intensity focused ultrasound (hifu). Treatment yang satu ini berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan dan mengencangkan kulit wajah yang kendur dan lemak berlebih.

Dilansir dari website docdoc, Gelombang ultrasonik intensitas tinggi (HIFU/high intensity focused ultrasound) adalah terapi non-invasif untuk menghilangkan tumor. Saat ini, berkat kemajuan teknologi ultrasound, gelombang ultrasonik intensitas tinggi dapat dimanfaatkan untuk perawatan karena mampu menghilangkan jaringan dan hemostasis.

Padahal, sebelumnya hanya bisa dimanfaatkan untuk pencitraan diagnostik. Sebagai suatu bentuk perawatan baru, keefektifan teknik ini dalam menangani tumor primer dan metastasis dan juga mempercepat proses hemostasis dalam cedera traumatis masih terus berkembang. Kemampuan ultrasonik dalam menjangkau jaringan dalam pada tubuh membuat teknik non-bedah ini, unik. Selain itu, kemampuannya untuk membunuh sel secara cepat dan tepat melalui nekrosis koagulasi membuatnya memiliki potensi besar sebagai pengobatan kanker.

Penggunaan teknologi ultrasonik sebagai perawatan telah dipelajari sejak tahun 1954. Pada tahun 1980-an, ESWL atau extracorporeal shockwave lithotripsy telah dikembangkan sebagai bentuk gelombang ultrasonik intensitas tinggi yang pertama. Sejak itu, teknologi ini semakin dikembangkan pada tahun 1990-an.

 

Nah, itu dia 6 treatmnet yang bisa dilakukan di klinik kecantikan. Sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi untuk sementara Cuma enam ini dulu ya yang aku share. Kalau mau lebih jelas terkait treatment-treatment diatas, bisa share di google atau langsung aja datang ke klinik kecantikan untuk konsultasi.

Oke deh, segini dulu sharing dari aku. Semoga bermanfaat. Salam sayang, muthihaura.

Rabu, 17 November 2021. 17.08 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: