Pengalaman Menginap di Novotel Pekanbaru, Makanannya Bikin Kenyang!

21.32 muthihaura 0 Comments

www.muthihaura.com - Novotel Pekanbaru merupakan hotel bintang 4 di Kota  Pekanbaru. Hotel yang terletak di Jalan Riau nomor 59, Kecamatan Senapelan ini keberadaannya sangat sangat sangat strategis.

Soalnya, hotel ini tepat disamping Mall Ciputra. Tak jauh juga dari Bandara Soekarno Hatta. Kurang lebih ke bandara mah 20 menitan. Disekitar hotel, juga banyak tempat berjualan makanan. Jadi kamu nggak perlu khawatir deh kalau kelaparan.

Novotel Pekanbaru juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Ada gym, kolam renang, SPA, sauna, dan lain sebagainya. Kamar-kamarnya terdiri dari berbagai type. Aku lupa apa saja, yang penting, kamar yang kami booking itu superior.

Yap, memang, aku dan teman-teman kantor menginap di Novotel Pekanbaru pada 26 November lalu. Iya, cuma satu malam. Kami mesan dua kamar, karna yang ikut join cuma berempat. 

Ada Dwi, Tata, dan Eci. Ditanggal 26 ini, tepatnya hari Sabtu, aku sama Tata emang udah keliling Kota Pekanbaru. Siangnya sekitar jam 14-an, baru kami check in di hotelnya.

Kami dapat kamar paling ujung. Kalau nggak salah 816. Posisinya di lantai 8. Kamar kami dua kasur gitu. Fasilitasnya ya kaya hotel-hotel pada umumnya, ada kasur, AC, TV, wifie, pemandangan yang lumayan indah di malam hari. 

Kamar Novotel
Kamar Novotel yang kami inapi


Trus juga WC-nya aesthetic. Jadi kepengen honeymoon di Novotel deh haha. Ruangan kami smoking area, soalnya diantara mereka ada yang ngerokok. Bukan yang aktif sih, tapi sesekali.

Nyampai di hotel, aku sama Tata tidur-tiduran manja. Sorenya turun ke luar hotel nyari makanan. Pas banget di depan Novotel ada Indomaret dan Alfamart. Juga ada ampera.

Setelah nyari makanan, balik ke kamar. Tata langsung mandi. Setelah itu aku. Asik banget emang mandi di hotel ini. Lain pula sensasinya. Apalagi air hangatnya ini beuh. 

Malamnya, Dwi sama Eci belum nyampai juga. Masih ada kerjaan mereka. Dari pada kelamaan nungguin mereka, aku sama Tata loncat ke Mall Pekanbaru. Ya, nggak loncat juga sih wkwk. Jalan ke samping karna lokasinya tepat di samping.

Puas keliling mall dengan beberapa belanjaan. Balik lagi ke hotel. Emang asik kalau mall deketan sama hotel gini. 

Jam 8-an, Dwi Eci nyampai. Bukannya langsung ke kamar mereka, mereka malah bermukim di kamar kami. Jadi deh cerita-cerita, trus nonton horor. Aku nggak ikutan sih. Aku tidur. Nggak suka horor soalnya. Aku orangnya penakut haha.

Paginya, aku sama Tata milih buat keliling hotel. Pengen berenang, tapi kami nggak bawa baju. Jadilah cuma gym dan sauna. Tapi untuk sauna cuma aku sendiri, Tata nggak. 

Enak banget pas di Sauna. Rasa badan ringan gitu. Mendekati jam 10-an, aku, Tata, Eci, Dwi udah pada selesai mandi. Kami langsung turun ke lantai tiga buat makan. Lapar ey.

ruang sauna
Ruang sauna di Novotel

Pas makan ini udah kaya surga banget. Lengkap kap kap. Ngambil dikit-dikit makanan buat dicobain. Asli kenyang banget Alhamdulillah. Ada bubur, sereal, jus, mie, salad, nasi goreng, kopi, susu, dan lain sebagainya. Rasanya part makan-makan ini pengen diulang lagi wkwk.

Semoga one day pas honeymoon ke sini lagi Amin. Btw, secara keseluruhan, Novotel tempat yang nyaman untuk bersantai bareng pasangan dan keluarga. Tempat asik buat staycation. 

Pemandangan oke, kamar nyaman, pelayanan oke, makanan enak, WC bagus dan nggak bau wkwk. 

Oke deh, ini review singkat pengalaman menginap aku di Novotel. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, Muthi Haura.

Kamis, 8 Desember 2022. 21.23 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: