Tentang Cinta #8


Assalamua’laikum guys. Selamat siang dan sedang ngelakuin apa? Semoga selalu ngelakuin hal-hal yang bermanfaat ya. Semoga juga semua target di 2018-nya banyak yang terwujud. Jadi entar ditahun 2019, nggak nargetin itu lagi itu lagi itu lagi. Haha.

Kali ini aku pengen ngelanjutin cerbung Tentang Cinta. Oke langsung saja. Check this out:

Baca juga: Tentang Cinta #7


Tentang Cinta #8

Love is crazy!! Cinta itu gila, tak mengenal kepada siapa ia akan menyerahkan hatinya.

            Karla menghembuskan nafasnya. Rasa capek kian menjalari tubuh Karla. Gadis itu menyeka keringat yang membasahi keningnya. “Duh, kalau kaya gini caranya mah gue bisa mati.” Karla merutuk pelan.

Kehidupan di Usia 23




Ngerasa nggak sih waktu itu cepat banget berlalunya? Perasaan baru kemaren nangkap ikan di kali, eh sekarang udah pada ‘besar’ aja. Perasaan baru kemaren pertama kali masuk SD dianterin umi, sekarang udah lulus kuliah aja.

Perasaan baru kemaren ngejar-ngejar bus biar nggak telat masuk kelas saat SMA, sekarang udah naik motor aja kemana-mana. Dan berbagai perasaan-perasaan lainnya. Iya nggak sih? Kamu ngerasain juga nggak apa yang aku rasain? Rasanya putaran waktu itu cepet banget.

Apalagi semenjak memasuki usia 20-an ini. Perasaan itu campur aduk. Baper sedih bimbang galau dan perasaan-perasaan lainnya yang sulit dijelaskan.

Baca juga:  Aku diusia 20-an

Body Scrub Marina



Cantik itu saat kamu bisa menerima dirimu bagaimanapun kamu. Cantik itu saat kamu bisa bersyukur atas apa yang Allah kasih dan kamu berusaha ngerawat semaksimal yang kamu bisa. Cantik itu saat kamu tak memperdulikan ‘apa kata orang’ atau ‘standart cantik’ dari orang.

Cantik itu saat kamu bahagia dengan apa yang kamu jalani. Cantik itu saat kamu bisa berdiri dengan kakimu sendiri. Ya, apapun definisi cantik bagimu, jadilah. Bagaimanapun definisi cantik menurutmu, lakukanlah. Kalau kamu bahagia tanpa make up dan itu bikin kamu ngerasa cantik, jalanilah.

Kalau kamu bahagia dengan wajah penuh make up dan kamu ngerasa cantik, jalanilah. Asal yang terpenting, kamu nggak pernah lupa untuk ngerawat diri kamu. Untuk ngerawat apa yang kamu punya. Bukan ingin mendapatkan pujian dari orang lain, tapi ngerawat diri adalah salah satu bentuk rasa syukur atas apa yang diberi.

Ah, kalimat itu sebenarnya self reminder banget  buat diri aku sendiri. Yang suka mampir ke blog ini, tau sendiri kan kalau kurang lebih setahunan ini, aku jatuh cinta dengan skincare. Aku jatuh cinta dengan semua hal terkait skincare. Sekarang lagi belajar make up, walau masih belum juga pandai.

Nah, kali ini aku pengen ngereview body scrub dari marina. Aku makai ini kurang lebih udah lumayan lama, makanya ini udah tinggal setengah. Aku makai ini juga nggak tiap hari, Cuma dua kali seminggu. Kalau aku sih ngejadwalin tiap Kamis sama Minggu itu aku bakalan scrub wajah dan badan. Tapi kadang kalau lagi timbul malasnya, scrub badan sering dilupakan. Duh, Mut! Jangan diulangi lagi, please!

Properti Poto untuk Poto Flatlay


Menjadi influncer atau seseorang yang bekerja di sosial media itu gampang-gampang susah. Kalau dibilang enak, ya enak banget. Cuma bukan berarti nggak ada kendalanya. Bukan berarti jalannya mulus-mulus aja. Ya, namanya juga kerja, pasti ada enak nggak enaknya secinta apapun dengan kerjaan itu.

Baca juga: Suka Duka Blogger


Jujur, bikin konten yang enak dinikmati itu bukan sesuatu yang gampang. Mau itu di blog, di youtube, di instagram sekalipun, membuat konten punya ‘nilai’ cerita itu butuh usaha. Butuh effort. Alah, paling kan tinggal motret-motret doang. Enaklah tu, barang-barangpun dapatnya gratis. 

Food Preparation #2


Hai Desember, Assalamua’laikum. Hari pertama dibulan Desember yang berarti, 2018 akan benar-benar segera berakhir. 2019 di depan mata dan aku sudah menyiapkan beberapa target untuk 2019. Aku sedikit menyesali keputusan awalku di 2018 yang sama sekali tidak berusaha membuat target, padahal biasanya, tiap tahun aku bikin.

Ah, ya udahlah. Menyesali sesuatu yang udah berlalu itu sama aja dengan kesia-siaan. Mulai hari ini dan untuk tahun-tahun kedepannya, aku sedang berusaha memperbaiki diri. Sedang berusaha untuk mewujudkan cita-citaku. Banyak hal yang masih ingin diperjuangkan.

Banyak hal yang harus dikejar. Bismillah aja untuk semuanya. Nah, kali ini aku nggak ingin bahas seputar impian atau cita-cita. Aku ingin ngelanjutin terkait food preparation. Aku pernah nulisin ini di postingan lalu. Baca aja food preparation #1 untuk tau apa itu food preparation dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan untuk ngefoodprep.

Suka Duka Sebagai Blogger

“Mut, enak ya dapat barang-barang gratis mulu”, “Muthi ni nggak ada kerja apa-apa, tapi uangnya banyak”, “Berapa penghasilan dari ngeblog tu sebulan? 5 jutaan keataslah ya?”, “Enak, tinggal nulis dapat uang”, “Pengen jugalah, Mut!”

“Ajarin dong gimana caranya”, “Kak Muthi ni pengangguran tapi uangnya banyak”, “Bagi-bagilah barang gratis tu”, “Berapa adsense dapat perbulan?”, dan bla bla bla bla. Sering banget aku dengar komentar kaya gitu. Hampir semua teman-teman disekitarku ngomong kaya gitu.

Kalau ditanya jadi blogger atau istilahnya ‘bekerja’ di sosial media itu enak apa nggak? Bohong kalau aku bilang nggak enak. Enak banget malah! Tapi ya namanya kerja, suka dukanya itu pasti ada. Pasang surutnya itu pasti ada.

Kadang jenuh kadang bosan, ya namanya ‘kerja’. Aku rasa, semencintai apapun seseorang dengan kerjaannya, pasti ada kadang dia ngerasa bosan dan jenuh. Manusiawilah ya. Tapi, kalau bagi aku pribadi, sebosan apapun aku, aku In syaa Allah tidak akan memilih ‘pergi’.

3 Model Rambut Pria Panjang untuk Tampil Modis

Haii guys, Assalamua'laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Udah diakhir November aja ya. Nggak kerasa. Bagaimana plan dibulan ini? Atau ditahun ini? Semoga segera terealisasi dengan baik ya. Amin. Banyak orang menjadikan rambut sebagai mahkota yang menjadi hiasan untuk memperindah penampilan. Rambut adalah organ penting yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia, namun disamping itu rambut juga berperan lebih penting di dalam penampilan.

 Rambut juga menjadi sebuah cerminan akan kepribadian seseorang, maka tak salah banyak orang yang menilai seseorang dilihat dari gaya rambutnya terlebih dahulu. Karena itulah rambut bisa menjadi sebuah karakter pribadi pemiliknya. Wanita biasanya yang lebih mementingkan penampilan rambut dibandingkan dengan pria, karena itulah ada banyak model rambut bagi wanita dengan berbagai kreasi model. Namun seiring dengan perkembangan dunia fashion, para pria pun kini sudah dapat menikmati berbagai model rambut seperti potongan rambut rambut pria undercut yang sekarang ini sedang trend dan banyak digunakan oelh para pria sebagai style yang difavoritkan.