Ngasilin Uang Lewat Blog? Why not!



Rezeki itu datang dari arah mana saja. Dari pintu apa saja. Dari sebelah mana saja. Tak terduga. Tak diduga-duga. Rezeki itu memang Allah yang jamin, tapi manusia yang mengusahakannya.

Pernah nggak sih terfikir buat ngasilin uang lewat blog? Pernah nggak sih berkeinginan nggak kerja kantor, tapi penghasilan ngalir terus lewat apa yang kita tekuni? Pernah nggak kebayang kalau apa yang kita sharing di blog itu dapat mendatangkan manfaat, bahkan uang?

Aku ngeblog sejak tahun 2013. Sejak setelah lulus SMA dan kemudian bertekad untuk benar-benar fokus ngeblog. Dan kini, ngeblog itu udah kaya candu. Nagih. Seminggu aja aku nggak ngepost postingan atau sekedar ngecek blog, itu rasanya lain. Hampa. Sumpah nggak bohong atau melebih-lebihkan. 

[Review]: Wardah Purifying Facial Serum



Haaai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Hari ini, adek aku yang nomor empat balek dari pesantren gara-gara tangan kirinya patah. Pas pulang tadi aku denger kabar itu langsung lemes dan dia sekarang masih dalam proses perawatan tradisional dirumah.

Nggak kerasa ya sebentar lagi 2017 akan berakhir. Bagaimana dengan target-target? Sejauh ini Alhamdulillah banyak target yang terwujud. Banyak juga ‘kejutan-kejutan’ indah dari Allah. Memang, Allah nggak kasih apa yang kamu inginkan, tapi Allah kasih apa yang kamu butuhkan. 

Hijrah (?)



Dua mingguan terakhir ini, aku mulai ngecoba banget untuk nggak pakai jilbab transparan. Lagi ngecoba juga makai jilbab tebal yang lebih lebar dan pastinya nutupin dada. Lagi ngecoba juga untuk pakai gamis. Sejauh ini bisa dibilang berhasil, walau kadang masih agak sedikit tergoda juga dengan jilbab-jilbab paris yang banyak banget dirumah.

Sejauh ini Alhamdulillah-lah. Walau beberapa kometar kerap mampir, seperti: “Syar’’ jilbab, Mut”, “Cieee Muthi”, “Hijrah, Mut?”, dan berbagai komentar lainnya. Tak jarang juga kalau kekampus sama temen-temen dilihatin. Mereka masih kaya biasa sih, nyapa-senyum-ketawa, tapi pandangan mata mereka ngelihat jilbab aku itu beda. Mereka nggak komentar apa-apa sih, tapi entahlah ya kalau di belakang. Eh kan jadi suuzon. -___-

Voucher Listrik Murah dan Kiat Menghemat Pengeluaran Listrik


Belakangan ini banyak konsumen yang mengeluh penggunaan listrik prabayar atau listrik pintar ternyata jauh lebih boros daripada penggunaan listrik konvensional/pascabayar. Oleh sebab itu sebagian besar dari mereka memilih untuk mencari cara membeli voucher listrik murah.

Sebagian yang lainnya memilih untuk lebih bijak dalam pemakaian listrik dan selalu memantau nominal kWh yang tertera pada meteran sehingga penggunaan listrik juga dapat dikontrol. Dibandingkan dengan cara pertama, berhemat listrik memang dirasa jauh lebih bermanfaat dan lebih bijaksana. Namun terkadang banyak di antara kita yang masih bingung bagaimana caranya menghemat penggunaan dan pengeluaran listrik. Simak tips-tipsnya berikut ini:

Perempuan dan Shopping



Perempuan itu identik dengan shopping. Dengan hal-hal yang berbau belanja. Dari hasil pengamatanku, hampir semua perempuan yang aku kenal pasti suka belanja. Shopping disini bukan harus diartikan dalam hal-hal belanja di mall ya, shopping disini maksudnya ya belanja dimana saja, apa saja. 

source: shopping


Ada tuh perempuan yang hobbynya belanja make up, belanja makanan, belanja pernak-pernik lucu, belanja kebutuhan rumah tangga, belanja untuk anak, dan belanja-belanja lainnya. Salah? Kalau menurut aku sih nggak selagi masih dalam atas kewajaran dan selagi uang yang dibelanjain itu hasil keringat sendiri. Nggak ada salahnya kan perempuan ngebahagiain dirinya sendiri diantara banyaknya kerjaan yang bikin capek raga dan batin, iya kan?

Tahapan untuk Mempersiapkan Pernikahan yang Berkesan





Pernikahan adalah peristiwa besar dalam kehidupan di mana bersatunya dua insan dalam sebuah ikatan janji suci sehidup semati. Setiap insan berharap pernikahannya merupakan kali pertama dan terakhir dalam hidup mereka. Pernikahan memang tidak selalu dikaitkan dengan pesta yang mewah, tapi lebih ditujukan untuk mendapatkan suasana yang sakral, lancar tanpa hambatan. Walaupun memang tidak dipungkiri pasti setiap orang yang menikah ingin memiliki kenangan manis di hari pernikahannya. Calon pengantin tak jarang sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari jauh-jauh hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai dari merencanakan undangan, tempat pernikahan, layanan dekorasi, catering, souvenir, dan hal lainnya yang mungkin saja terlupakan.

source: google
 Baca juga: Untukmu calon imamku


Mempersiapkan perta pernikahan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda mempersiapkan semua persiapan sendiri dan tanpa bekerja sama dengan penyelenggara acara pernikahan yang biasa disebut dengan WO (Wedding Organizer). Anda harus lebih banyak meluangkan waktu dan pikiran untuk mempersiapkannya agar tidak ada yang terlewat. Tapi percayalah, walaupun tanpa WO pesta pernikahan yang Anda impikan tetap bisa terlaksana apabila dipersiapkan secara matang dan sungguh-sungguh. Coba pelajari dan ikuti beberapa tahap persiapan untuk pernikahan berikut ini.

Bukan Mencari, tapi Menjadi



Usia 20-an gini rentan banget dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari pertanyaan kapan lulus dan yang paling mainstream adalah pertanyaan ‘kapan nikah?’. Dan aku sekarang berada di fase ini. Fase yang sering kali di tanya-tanya ‘kapan lulus?’ ‘kapan nikah?’

Percayalah, terkadang bosan dengan pertanyaan ini, bahkan juga gondok. Kapan lulus? Tahun awal kuliah aku menargetkan diri untuk lulus 3,5 tahun dan camlaude. Aku menuliskan mimpi itu besar-besar dan meletakkannya ditempat yang sering kali aku lihat.