Pixy Eye & Lip Makeup Remover



Semua cewek ingin jadi cantik. Bohong kalau ada yang bilang nggak. Segimanapun dia bilang nggak dimulut, tapi hati kecilnya pasti ingin. Makanya tuh produk-produk kecantikan laris manis. Makanya tuh salon-salon atau dokter-dokter kecantikan penuh.

Bullshit juga kalau ada cowok yang bilang bakal nerima kamu apa adanya. Kalau memang iya dia nerima kamu apa adanya, ngapain dia masih ngelirik cewek yang lebih cantik dari kamu? Ngapain dia masih nyuruh kamu ngurusin atau gemukin badan? Nggak semua cowok sih, tapi kebanyakan. Wajar sih, memang kodratnya cowok memiliki visual yang tinggi.

Tapi percayalah, untuk pertemuan pertama, cowok ngelihat dari fisik, selanjutnya yang akan menentukan adalah isi otak cewek tersebut. Intinya penting nggak sih jadi cantik dan pintar bagi cewek? Kayanya penting deh! Lagian menurutku, terlepas dari ingin dipuji cowok, cewek ngerawat diri pakai skincare pakai make up itu untuk dirinya sendiri.

23 Tahun Birthday



Sahabat bukan ia yang datang lebih dulu, bukan ia yang lebih lama kamu kenal, tapi ia yang datang dan tak pernah memilih pergi apapun kondisimu. Sahabat adalah orang yang akan ‘mengangkatmu’ disaat sayapmu patah. Sahabat juga adalah orang yang akan menutup mata atas semua kekurangan dan kesalahanmu.

Namaku Muthi Haura. Umurku 23 tahun. Sepanjang 23 tahun aku hidup, aku hanya memiliki beberapa sahabat. Ya, bisa dihitung jari saking dikitnya. Aku bukan type orang yang bisa langsung dekat dengan siapa saja. Aku bukan type orang yang bisa langsung cerita banyak hal tentang aku ke orang lain.

Aku hanya cerita ke orang-orang yang aku anggap sahabat. Ke orang-orang yang memang dekat denganku. Tapi terkadang juga, ada beberapa cerita hidupku tidak aku bagikan ke siapa-siapa termasuk sahabat. Ya, karna setiap cerita kisah hidup ada porsinya tersendiri apakah akan dibagi atau tidak.

DIY Vas Bunga


Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Aku lagi berusaha melawan malas nih. Duh, kayanya disetiap postingan, selalu yang aku permasalahin si malas. Tapi btw, aku ngerasa hari ini lumayan produktif. Ke pasar, masak, maskeran sama Naila dan Naufal, bersih-bersihin rumah.

Emak-emak be like banget ya. Nggak papa, calon emak-emak In syaa Allah. Lagian aku ngelakuin semua itu nggak ngerasa terpaksa kok. Justru happy, nggak tau kenapa. Capek sih, tapi pas ngelihat masakan langsung dihabisin itu. Justru senang.

Selain ngerjain semua itu, aku lagi suka-sukanya sama DIY alias Do It Yourself. Nggak tau sejak kapan, yang pasti aku suka nge-DIY. Baik itu DIY skincare kaya di postingan ini. DIY make up dan juga DIY untuk dekorasi rumah. 

Menikmati Sore di Gunung Medan



Aku suka jalan. Aku suka menikmati pemandangan yang bisa nyejukin mata. Bagiku, bermain dengan alam itu membuat ide-ide menulis bermunculan. Aku pernah membayangkan duduk dirumah kayu yang berada ditengah-tengah padi sambil menulis.

Atau, aku juga pernah membayangkan duduk dipinggiran pantai sembari menulis. Yang lebih sederhana, aku pernah membayangkan duduk dilantai dua balkon rumah disaat malam hari dan hujan sedang turun. Ah, apa yang aku bayangkan itu udah bikin bahagia. Ya, sesederhana itu.

Bahagiaku sederhana kok. Dikasih es cream paling murah disaat badmoodpun aku bahagia. Tapi serius, alam memang selalu punya tempat dihati. Nah, aku udah cerita di postingan lebaran di Sumbar kan? Pas di Sumbar kemaren itu, setelah ngunjungi saudara aku, suaminya kakak sepupu ngajakin ke Gunung Medan.

Renungan untuk Perempuan yang Sudah Ingin Menikah



Tepat 1 Juni lalu, umurku 23 tahun. Entah terlalu cepat waktu ini berjalan atau aku yang terlalu menikmatinya. 23 tahun aku hidup, aku sudah pernah merasakan berbagai macam rasa sakit, begitu juga dengan rasa senang. Perjalananku selama 23 tahun, bukan hal yang mudah untuk dijalani.

Tapi Allah selalu ngasih ‘beban’, karna Allah tau seseorang itu mampu untuk mengembannya. Karna amanah tak kan pernah jatuh dipundak yang salah, termasuk ‘beban’. Jika nurutin kata hati, mungkin aku sudah gila ‘menampung’ semua ini, tapi aku punya Allah disisi.

Usia 23 tahun bagi seorang perempuan adalah usia yang rentan ditanya kapan nikah. Usia yang rentan dijodoh-jodohin dengan si A si B si C dan si si lainnya. Wajar, mungkin yang bertanya khawatir kalau orang yang ditanya itu menjadi perawan tua. Tapi nggak ada yang ngerti perasaan orang yang ditanya.

Lebaran di Sumatra Barat



Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Udah lama rasanya nggak nulis padahal yang pengen diceritain banyak banget. Beberapa job sosial media dan blogspot juga ada yang tidak dikerjakan dengan baik, berasa nolak uang. Tapi ya mau gimana lagi, bulan Juni ini aku lebih banyak malasnya.

Aku lebih sering ngabisin waktu dengan nontonin youtube, trus baca webtoon, padahal banyak banget target dan deadline tulisan yang harus diselesaikan. Nggak tau kenapa, rasanya malas aja buat nulis dan aku ngerasa nggak produktif banget. ini aja dipaksa banget.

Oh ya, tanggal 6 Juni lalu, ayahku meninggal. Ya, kami resmi jadi yatim piatu. Alhamdulillah aku punya keluarga besar yang selalu nyemangatin dan nguatin. Aku juga punya adik-adik yang luar biasa. Aku bersyukur dibesarkan dengan pola parenting orang tuaku. Satu adikku kuliah di Madinah secara gratis, dua adikku di pondok pesantren dan masuk kelas penghapal Al-Qur’an. Dua adikku lagi juga sosok-sosok berprestasi dibidangnya. Aku aja yang mungkin belum bisa membanggakan.

Impian Travelling ke Malang



Hidup bukan sekedar tentang perjuangan. Bukan sekedar tentang aku cinta kamu, kamu cinta dia. Bukan sekedar tentang ego harus menjadi lebih baik dengan menjatuhkan orang lain. Esensi hidup lebih dari itu. Hidup juga tentang perjalanan.

Kalau tidak salah, seorang ulama pernah berkata: ‘Merantaulah, maka kau akan temukan sesuatu yang lebih baru”. Kurang lebih seperti itu kalimatnya, koreksi jika salah. Merantau termasuk dalam sebuah perjalanan bukan? Dan pada hakikatnya pula, hidup ini adalah perjalanan. Sejak bayi hingga tutup usia, itulah perjalanan kita.

Selain itu, hal lain dari perjalanan sering juga disebut dengan travelling atau trip atau mengunjungi suatu tempat baru. Aku tentu saja menyukai travelling. Aku suka berkelana. Aku suka bertemu dengan sesuatu yang baru. Aku suka bertemu orang baru dan belajar banyak hal darinya. Travelling keseluruh dunia adalah salah satu impianku.