Pelatihan Tata Boga #4



Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya nih? Kalau aku, Alhamdulillah job akhir-akhir ini lancar. Semoga akan terus begitu hingga seterusnya. Amin. Aku juga lagi belajar tentang cara mengelola keuangan plus investasi. Soalnya ada target besar untuk tahun 2020-2021.

Doain semoga semua yang aku usahakan lancar ya. Doa yang sama juga buat kamu. Nah, kali ini, aku pengen sharing nih pengalaman pelatihan  tata boga yang aku ikutin di UPTLK Wilayah 1. Semoga bisa dijadikan pelajaran. Karna guru terbaik itu pengalaman, nggak harus pengalaman pribadi, tapi juga bisa belajar dari pengalaman orang lain.


Rabu, 28 Agustus- Senin, 30 September
Hari ini mulai belajar masak. Seperti biasa, kami diharuskan sudah berada di BLK sebelum jam 07.30 untuk mengikuti upacara. Memang setiap pagi ada upacaranya, tapi upacara kami sekitaran kurang lebih dua mingguan ditiadakan karna asap.

[Review]: Biore UV Aqua Rich SPF 50


Kamu nggak perlu menjadi orang lain untuk dicintai. Tak perlu berpura-pura agar banyak yang deketin. Tak perlu menjadi fake agar dicintai. Karna sejatinya, saat kamu menjadi apa adanya dirimu, akan ada seseorang yang benar-benar tulus yang akan mengulurkan tangannya padamu.

Mengulurkan hatinya secara sukarela padamu. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri. Kamu hanya perlu menjadi kamu seutuhnya. Kamu hanya perlu untuk tidak berpura-pura dihadapan orang lain. Dan yang paling terpenting dari semua itu adalah, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri.

Bagaimana mungkin orang lain akan mencintai kamu, kalau kamu belum mencintai dirimu sendiri? Bagaimana mungkin kamu akan dicintai, sedangkan kamu membenci dirimu sendiri? Salah satu cara untuk mencintai diri sendiri adalah dengan mengakui pada diri, apa kelebihan dan kekuranganmu.

[Review]: Erha21 Age Corrector Night dan Day Moisturizer


Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Beberapa hari yang lalu, aku di bentak salah seorang cowok. Aku sih biasa aja. Nggak nangis atau gimana, soalnya aku berkecimpung di dunia pers, jadi dapat gertakan kaya gitu mah biasa.

Cuma aku jadi bisa menilai sifat asli si cowok ini dan kalau aku jadi pasangannya, mungkin aku akan memilih mundur. Karna sifat dan sikap asli laki-laki bisa dinilai dan dilihat dari caranya mengatur emosi. Ngomongin tentang cowok nih, 24 tahun aku hidup di dunia, aku sudah bertemu berbagai macam jenis cowok.

Mungkin nggak semua, tapi bisa dibilang lumayan banyak. Ada yang menye-menye nggak jelas. Ada yang nggak konsisten dengan perkataannya. Dan berbagai jenis lainnya. Dari semua itu, satu hal yang aku tau bahwa kebanyakan dan hampir semua cowok akan tertarik untuk mendekati terlebih dahulu itu karna fisik.

[Review]: Erha21 Acne Cleanser Scrub dan Acne Spot Gel



Cantik bukan seberapa putih kulitmu. Bukan tentang seberapa langsingnya kamu. Bukan tentang berapa ukuran ini ukuran itu ditubuhmu, tapi cantik menurutku adalah disaat kamu mampu mensyukuri diri kamu bagaiamanapun kamu.

Salah satu cara mensyukuri apa yang dimiliki itu adalah dengan merawatnya. Ah, self reminder banget buat diri aku sendiri ni. Aku yang kadang lalai. Aku yang kadang, kalau udah capek banget jadi malas skincare-an.

Duh, Mut! Jangan gitu lagi, katanya mau punya kulit mulus, tapi kalau malas-malasan ya mana dapet, iya kan? Iya iya huhu. Sekitar beberapa minggu yang lalu, aku nyobain sebuah produk baru dan itu bikin aku brake out.

Pelatihan Tata Boga #3


Karna setiap orang yang hadir didalam hidupmu pasti punya alasan. Pasti ada sesuatu hal yang bisa dipelajari dari sosok itu. Entah itu pelajaran yang baik atau justru sebaliknya. Yang pasti semua itu akan berguna untuk semakin membuat diri dewasa nantinya. In syaa Allah.

Kali ini, aku pengen kembali melanjutkan cerita terkait pelatihan tata boga yang aku ikuti kurang lebih sebulanan yang lalu. Kenapa aku ‘membekukan’ kenangan itu lewat cerita? Lewat tulisan di blog? Karna poto tidak akan mampu menjelaskan lebih detail seperti halnya tulisan.


Karna poto hanya sebatas gambar yang menurutku rasanya ‘kurang’. Makanya aku selalu suka mengabadikan sesuatu lewat tulisan dan video. Jika semua kombinasi itu digabungkan, In syaa Allah akan menjadi sesuatu hal yang luar biasa.

[Cerpen Mini]: Tentang Sebuah Komitmen



“Untuk semua mimpi-mimpimu. Untuk semua rencana masa depanmu, bolehkah ku temani mu berjuang?” Arga menatap tepat di manik mata Alin. Membuat gadis mungil bernama lengkap Alin Saravati itu merasa grogi.

        Alin menghembuskan nafas, lalu buru-buru mengalihkan pandangannya dari Arga yang tepat berdiri dihadapannya. “Bolehkah ku temani mu berjuang?” Arga mengulang pertanyaannya.

        Dengan penuh keberanian, Alin kembali menatap mata Arga. Mencoba mencari keseriusan dimanik mata itu. Dan Alin menemukannya. Entah untuk yang keberapa kalinya, Alin menghembuskan nafas.

Metode-metode dalam memasak


Pengalaman itu bisa didapat dari mana saja. Dari siapa saja. Dan dari arah mana saja. Asalkan kita juga mau berusaha untuk mencarinya. Tidak hanya duduk diam di atas tempat tidur sambil berharap bisa belajar dari banyaknya pengalaman.

Wake up! Bangun! Karna banyak hal didunia ini yang asik untuk dipelajari. Ah, self reminder untuk diri sendiri nih. Ngomongin soal pengalaman, aku jadi keingat pengalaman kurang lebih sebulanan yang lalu.

Sebuah pengalaman yang mengajarkan aku tentang banyak hal, juga mempertemukan aku dengan banyak orang hebat yang memiliki karakter sifat masing-masing. Ya, pengalaman mengikuti kelas Tata Boga.


Nah, kali ini, aku pengen sharing ilmu yang aku dapatkan dari kelas Tata Boga itu. Mana tau bisa bermanfaat juga untuk teman-teman semuanya. Sebelum mengenal metode-metode memasak, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu memasak.