Tempra, Setulus Cinta Ibu



Kasih ibu, kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia~
Kalau udah ngomongin soal ibu, atau aku biasa manggil dengan tittle ‘umi’ itu bikin sedih. Aku jadi merindukan almarhumah umi. Aku kangen dipeluk umi. Aku kangen ngelihat umi. Aku kangen dimarahin umi. Aku kangen masakan umi. Aku kangen semua hal tentang umi.

Kalau bisa dibilang, dulu itu, diantara aku dan adik-adik, aku yang paling sering bikin umi marah. Aku yang paling sering mungkin bikin umi kesal. Aku anak pertama dan tau kan ego anak pertama itu gimana? Umi seorang guru di SMP 21, guru Bahasa Indonesia. Mungkin dari umi bakat nulis aku nurun. 

Hikmah Dibalik Kegagalan



Hai, Assalamua’laikum. Ada banyak yang ingin aku ceritain, tapi kayanya nggak sekarang deh, soalnya lagi banyak yang harus diselesaikan. Doain aku selalu ya hehe. Kali ini aku pengen ngepost tulisan lama. Tulisan ini pernah di post juga disebuah website karna waktu itu aku bekerja disana untuk menuliskan artikel di websiter tersebut. Berhubung itu website udah gulung tikar, artikel ini aku share disini aja deh. Check this out:

Hikmah Dibalik Kegagalan
Muthi Haura

        Kegagalan itu pasti pernah dialami oleh kebanyakan orang, bahkan mungkin semua manusia didunia ini pernah merasakan yang namanya kegagalan. Tapi hanya sepersekian kecil saja yang mampu untuk bangkit diatas kegagalan tersebut. Orang yang mampu bangkit dari kegagalan adala orang yang sukses.
        Terkadang juga, manusia terlalu takut dengan yang namanya kegagalan, sampai-sampai ia menghindari yang namanya kegagalan. Kita lebih cendrung memilih sesuatu yang aman ketimbang berkecimpung disesuatu yang tingkat kegagalannya lebih banyak. Begitu juga dengan bisnis. Menurut banyak orang, bisnis itu urat nadinya kegagalan, makanya hanya sedikit yang mampu bertahan dalam dunia bisnis. Harusnya kita mengambil hikmah dibalik kegagalan yang kita rasakan. 

Belajar Bersyukur

Setiap manusia pasti memiliki kecendrungan untuk selalu ngelihat ‘keatas’. Ngelihat apa yang nggak dimiliki. Ngelihat betapa ‘indah’nya hidup orang lain. Membanding-bandingkan kehidupan pribadi dengan kehidupan orang lain. Ya, kecendrungan untuk jarang bersyukur. Mungkin, nggak semua manusia, hanya aku pribadi.

Hari ini dan kemaren, aku bertemu orang-orang yang aku anggap sahabat. Kemaren meet up bareng Dila dan Fadhilah. Mereka sahabat aku sejak SD dan kami membuat target impian untuk tiga tahun kedepan. Sedangkan hari ini, aku-Ulan-Mumun keliling SKA dan panties pizza.

Tips Belajar Design Ala Rurohma



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Nggak kerasa banget udah akhir bulan November. Nggak kerasa banget sebentar lagi Desember. Nggak kerasa banget udah dipenghujung tahun 2017. Nggak kerasa banget ya ampun.

Memanglah ya waktu itu nggak kerasa banget cepat berlalunya. Di hari Sabtu dan Minggu kemaren aku ke nikahan temen. Satu persatu orang yang aku kenal sudah mulai melangsungkan pernikahan. Ternyata umur aku memang bukan umurnya buat main-main lagi. Bukan umurnya untuk mikir hal-hal yang nggak penting lagi.

Di penghujung tahun ini juga, aku lagi-lagi pengen ngucapin syukur atas apa yang Allah kasih di 2017 ini. Allah ngasih apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan. Jangan pernah nyalahin Allah atas takdir yang kamu lalui saat ini, tetaplah bersyukur. Kalimat-kalimat itu aku tujukan buat aku pribadi.

Ingin Belanja Fashion Wanita di Bukalapak? Lengkapi dengan Baju Bahan Satin Ini!



Tampil sempurna merupakan idaman dari setiap wanita. agar bisa mendapatkan penampilan yang prima, sudah pasti setiap aspek harus diperhatikan dengan baik. bukan hanya model baju, merek dan kualitas namun bahan busana. Salah satu bahan yang menjadi primadona di mata wanita adalah bahan dari satin. Bahan satin terkenal karena permukaannya yang mengkilap dan licin. Ini merupakan ciri khas yang bisa membedakannya dengan jenis kain lainnya. bahannya juga begitu halus serta membuat serat filamen, sehingga memberikan kesan anggun dan mewah. Ketika belanja fashion wanita di bukalapak, Anda tidak boleh melupakan baju yang berasal dari bahan ini.

Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya, apa perbedaan antara satin dan sutera. Dua-duanya sama-sama diidam-idamkan oleh kaum hawa. Ini disebabkan karena sutra dan satin sama-sama halus selain itu permukaannya juga mirip. Meskipun demikian, keduanya tetap berbeda. satin merupakan hasil tenun sehingga muncul jahitan yang minim di kain. Ini merupakan ciri dari kain satin. Satin mempunyai permukaan yang mengkilap. Kilap ini karena adanya bahan sutra yang berada di sana. biasanya hanya permukaan satin yang mengkilap namun untuk bagian belakang tidak mengkilap.

Madu Daya Tahan Tubuh Dan Nafsu Makan Anak Vitabumin Sudah Ada Dimana-Mana



Berbicara mengenai berbagai penyakit yang dapat menyerang anak, tidak sedikit orang tua mengakui bahwa demam merupakan yang paling kerap menyerang anak. Demam merupakan kondisi di mana suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius. Demam adalah bagian dari proses imun tubuh yang melawan infeksi yang diakibatkan dari bakteri, virus atau pun parasit. Sebenarnya, demam tidak tergolang sebagai sebuah penyakit. Demam biasanya adalah gejala yang biasanya hanya menyertai penyakit yang sedang menyerang.

Penyakit yang disertai oleh demam biasanya dapat sembuh sendiri tanpa melalui pengobatan yang intensif, misalnya penyakit flu atau pilek. Penyakit seperti ini biasanya tidak berbahaya dan tidak memiliki dampak yang serius pada kesehatan tubuh. Demam yang menyerang biasanya akan hilang sendiri seiring dengan sembuhnya penyakit yang disertai oleh demam itu.

Tetapi bukan berarti demam tidak berbahaya, terlebih demam pada anak. Demam dapat meningkat intesitasnya jika kekebalan atau imun tubuh tidak kuat untuk melawan virus dan bakteri yang menyerangnya.

Peel Off Mask by Alodia




Pengen cantik itu ribet. Harus kudu ini kudu itu pakai ini pakai itu. Harus nyediain waktu khusus buat ngelakuin ritual ala ‘cewek’. Kaya aku sekarang ini, sambil ngetikin tulisan ini sambil maskeran plus inaian. Ya ampun, ternyata aku udah jadi cewek banget sekarang ya. Udah care banget sama diri sendiri.

Dulu-dulu mah aku nggak gini. Boro-boro maskeran, rajin cuci muka aja udah Alhamdulillah banget. Dulu bukannya nggak care sih, Cuma lebih sering malasnya. Jadi keinget kata-kata temen cowok aku pas KKN. Dia bilang, mau cantik atau ganteng itu ribet dan butuh ketelatenan. Lah, dia yang cowok aja care gitu sama diri sendiri, masa aku nggak kan -.-. 


Baca juga: Cantik itu…?


Walau sebenarnya, aku lebih suka ngelihat orang yang manis ketimbang yang ganteng atau cantik sih. Yang penting bersih, itu saja. Nah, balik lagi ke masker yang lagi aku pakai saat ini. Masker peel mask buatan Alodia Nur Annisa. Iya, buatan sendiri!