Ngasilin Uang Lewat Blog? Bisa!



Haaai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya di awal 2018 ini? Masih semangat buat gapai impian yang dilistkan? Atau semangatnya udah mulai kendor? Duh, jangan sampai ya! Aku juga tetap semangat kok, walau tahun ini nggak ngelist impian atau target apapun.

Baca juga: Impian di 2018

Saat ini, aku masih sibuk-sibuknya bolak balek kampus. Yap, revisian skripsi plus ngurus semua hal yang berkaitan dengan kelulusan. S.I.Kom sudah ditangan. Rasanya makai gelar itu dibelakang nama masih canggung. Aku ngerasa belum cocok disebut sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi. Masih banyak ilmu yang harus aku pelajari, terlebih lagi ilmu konsentrasi kuliahku, broadcasting.


Setahun terakhir ini juga aku dapat banyak pertanyaan dari berbagai sosial media aku. Pertanyaannya macam-macam. Maaf banget yang nggak aku balas dengan jawaban yang memuaskan. Aku jadi terpikir buat Q&A gitu, tapi kok kesannya rada sok ngartis gitu, akhirnya aku urungin. Nah, kali ini aku pengen ngebahas hal yang sering banget ditanyain ke aku, ngasilin uang lewat blog.

9 Langkah Agar Tetap Sehat di Musim Penghujan



Indonesia merupakan negara tropis yang hanya memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Di antara kedua musim tersebut ada musim pancaroba yang merupakan musim peralihan. Di Indonesia sendiri, musim hujan terjadi pada sekitar bulan Oktober sampai April. Sementara itu, musim kemarau terjadi sekitar bulan April-Oktober. Hujan yang terjadi dengan frekuensi lebih sering membuat tidak sedikit masyarakat yang jatuh sakit. Kondisi cuaca yang dingin serta paparan air hujan membuat banyak penyakit bisa menyerang orang dewasa dan anak-anak. Pada musim hujan biasanya penyakit-penyakit yang banyak menyerang diantaranya flu, batuk, demam, sakit kepala ataupun diare. Banyaknya virus dan bakteri yang berkembang selama musim hujan disebabkan oleh banyaknya genangan air yang terbentuk yang kemudian menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah-langkah pencegahan agar tubuh lebih kuat terhadap kondisi cuaca ini. Mencegah timbulnya penyakit tentu akan lebih baik daripada mengobati setelah tubuh terlanjur drop. Beberapa langkah ini bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat selama musim penghujan, diantaranya :

1.         Penuhi kebutuhan gizi tubuh
Aspek pemenuhan gizi ini sangat penting sebagai benteng pertahanan tubuh dari berbagai bakteri dan virus yang ada di lingkungan. Anda perlu memperhatikan konsumsi makanan sehari-hari. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang memebuhi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin serta mineral yang cukup bagi tubuh. Tubuh yang tercukupi gizinya tentu akan lebih kuat dan lebih mampu bertahan di tengah cuaca yang tidak menentu. Pada musim hujan perbanyak konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh agar daya tahan tubuh meningkat.

Kehangatan Quufy, Minyak Telon Anti Nyamuk



Siapa yang tidak tahu minyak telon, seluruh penjuru mata angin pasti mengetahuinya. Minyak telon baru-baru ini menjadi perbincangan hangat dikalangan banyak pihak, terutama kaum ibu. Banyak sekali variasi minyak telon yang berkembang begitu pesat dipasaran. Minyak telon Quufy, tidak asing bukan dengan nama tersebut? Ya, minyak telon Quufy adalah terobosan terbaru untuk varian minyak telon yang sudah beredar banyak dipasaran.

Curhatan Seputar Skripsi#1



Curhatan seputar skripsi#1 - Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Untuk sekedar tau aja, di tanggal 20 Desember lalu, aku sidang dan Alhamdulillah sudah mendapatkan gelar S.I.Kom. Jadi di tahun 2017 lalu, aku sedang memperjuangkan gelar itu.

Di tahun 2017 juga, aku masih harus berkecimpung dengan berbagai kegiatan, terkhusus di organisasi yang aku ikutin, LPM Gagasan. Sempat juga di sela-sela nykripsi keluar daerah. Banyak yang berpikiran kalau aku sama sekali nggak ada nyentuh skripsi. Mereka pikir aku Cuma sedang fokus di organisasi.

Salah satu komentar yang aku ingat banget itu dari Aqib, junior di Gagasan. Waktu itu, aku lagi di fakultas, kalau nggak salah buat liputan. Trus ada juga Ika nenteng-nenteng map habis bimbingan. Trus entah gimana ceritanya, aku bilang gini kalau nggak salah ke Aqib : “Besok kakak yang duluan wisuda.”

Impian di 2018

Impian di 2018- Hai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya teman-teman? Selamat datang di tahun 2018. Semoga segala resolusi dan impian yang dibuat dapat mewujud. Bukan hanya sekedar wacana diawal tahun tanpa ada tindakan nyata. Ayo gerak demi mewujudkan resolusi!

Tahun 2018 ini, aku sama sekali nggak menuliskan impian apa-apa dibuku khusus atau sekedar untuk tempelan di dinding kamarku. Memang tidak seperti tahun-tahun yang lalu. Sejak kecil, aku selalu menuliskan impian-impian saat awal tahun. Ada yang mewujud dan ada yang tidak.

Terwujud atau tidaknya sebuah impian, bukan masalah bagiku, yang penting, aku sudah melakukan yang terbaik dan sebisa aku. Bagi aku, kalau impian itu tidak mewujud di tahun itu, mungkin saja Allah ngasih di tahun-tahun yang lain. Atau, menurut Allah, impian itu tidak baik untukmu, maka Allah ganti dengan yang jauh lebih baik. Percaya deh!

Kilas Balik 2017



Kilas Balik 2017 – Hai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Tinggal hitungan jam nih 2017 akan berakhir. Tinggal hitungan hari 2017 akan berakhir. Senang? Sedih? Semua perasaan itu bercampur aduk. Aku nggak tau apa yang benar-benar aku rasain.

Terlalu cepat ya? Perasaan baru kemaren deh sibuk-sibuk bikin target untuk tahun 2017. Rasanya baru kemaren semangat-semangatnya ngewujutin target. Ya, rasanya baru kemaren. Nggak nyangka sebentar lagi 2018. Ah, semakin menua. Beranjak dewasa, beban semakin banyak.

Waktu memang nggak akan bisa berhenti saat kita memintanya berhenti. Waktu nggak akan menunggu seberapa inginpun kita membuatnya menunggu. Waktu akan terus berputar, siap tidak siap. Mau tidak mau. Namanya juga hidup.

Arti Gagasan Bagiku



ArtiGagasan Bagiku- Pergi. Mungkin itu kata yang tepat untuk saat ini. Pergi bukan berarti karna tak sayang. Pergi bukan berarti karna tak cinta. Pergi bukan berarti tak peduli. Cuma memang ‘masa’nya sudah habis. Waktu memaksa untuk pergi. Mau tidak mau suka tidak suka.

Pergi bukan menjauh. Pergi bukan berarti melupakan. Tidak sama sekali! Pergi disini kudefinisikan sebagai ‘tak sesering dulu’ untuk datang. Tak sesering dulu untuk stay. Kalian mungkin bertanya-tanya maksud dari kalimatku di atas bukan?

Jadi ditanggal 22 Desember lalu tepatnya hari Jum’at, organisasi yang aku ikutin, Gagasan mengadakan musyawarah bersama alias mubes. Guna mubes ini adalah mencari pimpinan-pimpinan baru untuk melanjutkan estafet perjuangan dikepengurusan setahun kedepan.