Pelatihan Tata Boga #5


Seseorang yang hadir dalam hidupmu, entah untuk hanya sekedar singgah atau bahkan menetap pasti punya alasan. Pasti ada yang bisa dipelajari dari sosok itu. Pasti akan banyak hal yang bisa diambil dari sosok tersebut.

Entah itu hal yang menyenangkan atau justru sebaliknya. Ya, semuanya ada sebagai sebuah pembelajaran. Pembelajaran yang akan membuat diri ini semakin dewasa kedepannya In syaa Allah. Beberapa bulan yang lalu, sekitaran Agustus hingga Oktober, aku mengikuti pelatihan Tata Boga di UPTLK Wilayah I.


Ini sebuah pengalaman yang menurut aku sangat luar biasa. Aku benar-benar keluar dari zona nyamanku. Kalau dulu-dulu aku ikutan pelatihan selalu berbasis Jurnalistik/broadcasting, kali ini benar-benar berbeda. Aku memang menyukai dunia memasak dan ternyata takdir membawa langkahku pada pelatihan ini.

Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++


Terkadang, apa kamu pernah menyesal menjadi perempuan? Apa kamu pernah merasa bahwa menjadi peremuan itu begitu merepotkan? Circle seorang perempuan itu di masyarakat harus begini harus begitu. Perempuan harus kalem. Harus bisa masak. Nggak boleh begini nggak boleh begitu.

Perempuan speak up, disuruh diam. Dikatakan lebai dan perkataan sejenis lainnya. Tak jarang yang mengatakan seperti itupun sesama perempuan itu sendiri. Standart kecantikan bagi perempuanpun sudah ditentukan.

Putih, tinggi, langsing, hidung mancung, mata belok, bibir tipis, dan lain sebagainya. Jika perempuan berparas cantik membuat sebuah kesalahan, masyarakat akan cenderung memaklumi dengan mengatakan ‘untung cantik’.

3 Pelajaran Berharga dari Film The Snow Queen Mirror Lands


7 November lalu, aku bersama teman-teman Blogger Pekanbaru di ajak untuk menonton film The Snow Queen Mirror Lands oleh CGV. Aku berangkat bersama sahabat SMA-ku, Laila. Selama perjalanan, aku bercerita banyak hal dengan Laila perihal hidup.

Perihal menjadi dewasa itu ternyata tidak seindah di film-film dimana pemerannya terlihat cantik, lalu kemudian memakai pakai bagus dan melenggang masuk kantor. Haha bullshit!

Baca Juga: MENJADI DEWASA

Nyampai di CGV, aku menemui kak Mutia. Ia memberiku dua tiket. Ya, untuk aku dan Laila. Saat sudah berada di studio, awalnya kupikir film yang akan kami tonton ini adalah film drama Korea atau terkait percintaan gitu, tapi ternyata kartun anak-anak.

Menjadi Dewasa


Namaku Muthi Haura. Usiaku 24 tahun. Tahun depan, jika Allah masih memberi kesempatan, aku akan menginjak usia ¼ abad. Ya, 25 tahun. Ngeri. Entah kenapa aku gamang. Sadar bahwa usia benar-benar sudah tak muda lagi.

Teman-teman disekitarku sudah memiliki kehidupannya masing-masing. Ada yang menikah, kerja, berbisnis, dan lain sebagainya. Sedangkan aku masih stuck ditempat. Masih gamang untuk melangkah. Masih memiliki banyak ketakutan ini itu.

menjadi dewasa
source: website saifullahdotid

Berbagai pertanyaan seputar ‘kapan nikah?’ ‘kerja apa?’ sudah terlalu sering menghantuiku. Membuatku takut untuk bertemu orang lain, terutama keluarga di kampung. Ternyata berada di umur dewasa itu sangat tidak mengasyikkan ya. 

Review Senka Perfect Whip


Menjadi perempuan itu dituntut untuk memenuhi standart-standart yang ada di masyarakat. Perempuan harus gini harus gitu. Harus bisa pekerjaan rumah. Bisa ini bisa itu. Kalau seorang perempuan berbuat salah, orang-orang akan langsung menjudge ‘kamu itu jangan ngelakuin itu. Kamu perempuan loh!’

Tak jarang yang menjudge seperti itupun sesama perempuan. Menjadi perempuanpun harus memenuhi standart ‘kecantikan’ yang sudah ada dikalangan masyarakat. Harus kudu putih, tinggi, langsing, hidung mancung, mata belok, bibir tipis, dan standart-standart lainnya.

Lucu! Dipikir saat hendak lahir ke dunia ini, perempuan bisa memilih ingin terlahir seperti apa, memiliki kulit bagaimana, bermata seperti apa, dan semua hal yang harus sesuai dengan standart-standart itu? Apa bisa memilih? Beruntunglah bagi yang memang terlahir sudah sesuai dengan standart-standart kecantikan yang ada. Ibaratnya satu masalah hidupnya terselesaikan, tapi jika yang lahir tidak sesuai standart-standart yang ada?

Langsre Peach Whitening Power Cream


Haloo Assalamua’laikum. Udah lama rasanya nggak nyapa disini. Sok-sok sibuk memang, tapi emang ada sih beberapa yang harus di kerjakan. Nggak kerasa udah bulan Desember di 2019. Nggak kerasa banget. Cepat banget waktu berlalu sedang diri lebih banyak lalainya huhu.

Bagaimana dengan target-target di 2019 mu, Mut? Sudah sampai mana? Alhamdulillah kalau aku telaah, ada yang sudah berjalan dan ada yang masih stuck di tempat. Apapun itu, aku sedang berusaha untuk semuanya. Aku tau nggak mudah, tapi bukan berarti nggak bisa.

Keseharian aku sekarang lebih banyak dihabiskan di rumah, soalnya aku freelance. Banyak deh suka duka sebagai freelance, entar deh di next postingan In syaa Allah aku share ya. Seperti yang kalian tau, udah hampir beberapa tahun ini, aku jadi penggila skincare.

Teknik Pencucian Peralatan Dapur


Halo, Assalamua’laikum teman-teman semua. Bagaimana kabarnya nih dan sedang ngelakuin apa? Sudah benar-benar dipenghujung 2019 ya. Nggak kerasa. Rasanya waktu ini terlalu cepat berjalan sedangkan diri ini terlalu lena.

Iya lena, hingga ada beberapa target yang belum terselesaikan. Padahal kalau mau diseriusin, In syaa Allah semua itu bisa. Ah nggak ada gunanya menyesali yang lalu. Saatnya kini menatap kedepan dan terus belajar memperbaiki diri.

2020 di depan mata In syaa Allah jika Allah masih memberi kesempatan umur. Ada banyak target yang ingin dicapai. Tahun depan juga, umurku resmi 25 tahun. 1\4 abad dan entah kenapa itu menjadi salah satu momok yang menakutkan huhu.

Baca Juga: HALO 24

Bismillah aja untuk semuanya. Nah, aku udah pernah cerita kan di beberapa postingan sebelumnya kalau aku ikutan pelatihan Tata Boga yang ditaja UPTLK.  Aku pengen sharing nih ilmu yang aku dapat. Kali ini seputar teknik pencucian peralatan dapur.


Kenapa sih kita harus mengetahui teknik pencucian, Mut? Jika kita mengetahui teknik pencucian yang benar, maka kita bisa memberikan hasil pencucian yang sehat dan aman. Peralatan dapur yang bersih itu salah satu faktor menghasilkan makanan yang sehat loh.