Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Gunung Bromo


Menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer, Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, tak hanya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia saja, melainkan juga turis asing yang datang jauh dari luar negeri. Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif yang berada di daerah Jawa Timur. 
 Di sini ada banyak sekali hal seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburmu atau sekadar mengisi akhir pekan. Penasaran dengan hal apa saja yang bisa kamu lakukan selama sedang liburan di Gunung Bromo? Simak langsung yuk daftar serunya di bawah ini.

Mengenal Jenis-jenis Smartwatch Keren dari Samsung


Samsung merupakan salah satu perusahaan raksasa teknologi yang sangat aktif dalam mengembangkan produk-produk baru. Lihat saja deretan produk-produk yang sudah pernah di rilis. Bisa dikatakan pada hampir semua kategori barang elektronik, Samsung sudah pernah membuat produknya. Mulai dari televisi, kulkas, AC, hingga smartphone. Bahkan tidak sedikit produk-produk dari Samsung yang kemudian menjadi best seller dan digemari oleh konsumen.

Salah satu kategori produk dari Samsung hari ini yang juga digemari oleh konsumen adalah smartwatch. Lini smartwatch ini diberi nama dengan sebutan Samsung Gear  Ada beberapa produk dari Gear yang sudah di rilis dan beredar di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy Watch, Gear S3 dan Gear Fit2. Setiap smartwatch ini memiliki perbedaan masing-masing karena juga memiliki target pasar yang berbeda-beda sehingga fitur-fiturnya pun memiliki perbedaan. Ini dia deskripsinya.

Berkarya Tak Harus Mahal


Berkarya Tak Harus Mahal- “Aku pengen jadi penulis, tapi aku nggak punya laptop”, “Aku pengen ngeblog, tapi aku nggak punya kamera untuk poto-poto yang bakal dimasukin ke blog”, “Aku pengen jadi youtuber, tapi hapeku nggak mendukung untuk bikin video dan editing”, “Dirumahku nggak ada wifie, jadi aku nggak bisa ngapload video youtube”.

Aku nggak punya ini nggak punya itu nggak bisa ini nggak bisa itu bla bla bla. Kata-kata yang sering banget aku dengar dari orang-orang disekitarku. Selalu menyalahkan keadaan untuk sesuatu yang tidak ia punya. Selalu merasa nggak bisa berkarya dan nggak bisa ngelakuin sesuatu hanya karna nggak punya ‘alat’.

Selalu merasa hidupnya nggak seberuntung orang lain dan kemudian lantas menyerah. Memupuk keirian terhadap orang lain tanpa berusaha memperbaiki kualitas hidupnya sendiri. Kebanyakan orang-orang yang aku temui seperti ini. Bukannya menjudge, jujur, aku juga pernah berada di ‘fase’ ini, bahkan mungkin sampai detik ini.

anime gagal
Merasa gagal. source: google

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist


Pixy Aqua Beuaty Protecting Mist- Aku bukan perempuan yang bisa dikatakan cantik. Bahkan bisa dibilang, jauh dari ekspetasi ideal untuk ukuran ‘cantik’. Menjadi perempuan yang tidak diciptakan ‘cantik’ sejak lahir itu rumit. Kehidupannya nggak semudah perempuan yang memang terlahir cantik.

Nggak pede, bahkan insecure terhadap diri sendiri sering kali ku alami. Dan berada dititik ini, titik dimana aku mulai belajar untuk mencintai diri sendiripun bukan hal yang mudah. Penuh proses, juga air mata. Dan sekarang, aku sedang belajar merawat diri. Pakai skincare dan belajar hal-hal terkait make up.

Postingan instagramku pun hampir semuanya tentang skincare dan make up. Aku yakin, pasti ada yang nyinyir tentang kesukaanku terkait skincare dan make up ini. Mungkin pada ngatain gini: “Ga cantik ajapun, tapi sok-sok bahas seputar skincare dan make up”.

[Review Buku]: Lo Ngerti Siapa Gue


Dalam hidup, setiap orang punya pilihannya sendiri. Mau jadi pekerja kantoran, perawat, dokter, pengusaha, atau apapun itu, semuanya pilihan diri sendiri. Tak ada yang perlu disalahkan. Tak perlu menyalahkan siapa-siapa.

Tak usah mengeluhkan gaji yang tak seberapa, waktu untuk keluarga yang berkurang banyak, atau apapun itu. Jika itu memang pilihan hidup sendiri, tapi ternyata tak sesuai dengan apa yang di ekspetasikan, coba intropeksi diri. Tanya ke diri, apa yang salah? Apakah kinerjamu yang kurang memuaskan atau masih lalainya kamu dalam mengatur waktu dan atau atau lainnya.

Coba jujur pada diri sendiri dan carilah solusi untuk memperbaiki hal tersebut. namaku Muthi Haura, lulus sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi April 2018 lalu. Bisa dibilang sudah setahun lebih aku menjadi ‘pengangguran’ dimata orang-orang. Aku memang sekalipun belum ada memasukkan lamaran kerjaan. Mencari informasi seputar pekerjaanpun tidak.

3 Resep Soto Ayam dari Berbagai Daerah


3 Resep Soto Ayam dari Berbagai Daerah- Assalamua’laikum. Bagaimana kabarnya di hari keempat puasa kali? Bagaimana target-target di tahun 2019 nya? Bagaimana target-target dibulan puasanya? Semoga semuany sedang on the way, begitupun juga dengan target-target aku.

In syaa Allah aku sedang berusaha mewujudkan semuanya. Nggak mudah sih, tapi bukan berarti nggak bisa. Akan selalu ada jalan buat siapa saja yang ingin dan mau berusaha. Ya, usaha nggak akan pernah mengkhianati hasil. Selagi itu hal positif, ya udah lakuin.

Kali ini, aku pengen sharing 3 resep soto ayam dari tiga daerah berbeda. Bahasa simplenya, mau sharing 3 resep soto ayam dari berbagai daerah. Kenapa sharing seputar ini, Mut? Ya mana tau teman-teman ada yang nyariin, sekalian juga untuk arsip bagi aku. Jadi memudahkan kalau suatu hari nanti aku pengen masak soto ayam dari daerah A/B/C, ya udah tinggal di cek di blog ini. Oke deh langsung saja, check this out:

3 Inspirasi Resep Buka Puasa Menggunakan Skippy


3 Inspirasi Resep Buka Puasa Menggunakan Skippy- Menjadi perempuan di era milenial ini gampang-gampang susah. Ngelakuin A, di cap salah. Nggak ngelakuin A salah juga. Kayanya serba salah. Mau begini, disalahin. Begitu juga disalahin. Menjadi perempuan itu memang ‘agak-agak’ ya.

Trus apa aku menyesal ‘dilahirkan’ sebagai perempuan. Dulu, jujur aku sempat berpikir bahwa jadi laki-laki itu enak ketimbang perempuan. Trus aku jadi kepikiran pengen jadi laki-laki. Ya, itu dulu. Kalau sekarang Alhamdulillah nggak lagi. Waktu dan pengalaman hidup mendewasakan diri sehingga tidak lagi mempermasalahkan sesuatu yang memang sudah takdir dan ketetapan-Nya.