Tentang Sebuah Kedewasaan


Tentang Sebuah Kedewasaan- Usiaku 24 tahun dan siklus pertemananku dari berbagai usia. Aku sudah beberapa kali bertemu dengan orang berbagai latar belakang yang berbeda dan usia berbeda pula. Ada yang usianya bisa dibilang muda, tapi sikap dan tindakannya teramat dewasa.

Ada yang usianya bisa dibilang cukup berumur, tapi aku menilai bahwa kedewasaan kurang pada dirinya. Orang tersebut tidak pandai menghargai orang lain. Mencemeeh orang lain dengan merasa bahwa dirinya lebih baik ketimbang orang yang ia cemeeh.

Mendiskriminasi orang lain hanya karna perbedaan fisik, strata, bahkan status sosial. Memandang rendah serta mencemeeh orang yang memiliki kecacatan fisik, padahal jelas-jelas orang yang ia cemeeh mati-matian  bangkit agar tidak insecure terhadap dirinya sendiri. Agar tetap bisa berdiri ‘tegak’.  

Tips Mengatasi Malas


Tips Mengatasi Malas- Hai, Assalamua’laikum. Bagaimana kabarnya di akhir bulan Agustus di 2019 ini? Semuanya baik-baik saja, bukan? Apa saja target yang sudah terwujud di tahun ini? Sudah mau dipenghujung 2019, bagaimana target-targetnya? Bagaimana impiannya?

Kalau aku sendiri, Alhamdulillah di tahun 2019 ini, ada beberapa hal yang udah terwujud. Ada beberapa juga yang sedang dalam proses. Ada beberapa yang tidak ada dalam target, tapi Allah ngasih dengan cara indah-Nya. Memang sebaik apapun manusia berencana, nyatanya rencana Allah jauh lebih indah.

Kamu yang baca blog ini sejak lama, pasti seringkan dengar aku mengeluhkan perkara ‘malas’. Ada dibeberapa postingan, aku mengatakan bahwa aku sedang malas, makanya nggak menulis blog. Aku sedang malas, makanya tidak melakukan ini. Aku sedang malas dan banyak pekerjaan yang terbengkalaikan.

3 Hal yang Dapat dipelajari dari Film Exit


3 Hal yang Dapat dipelajari dari Film Exit- Rabu 21 Agustus lalu, CGV mengundang beberapa komunitas di Pekanbaru, salah satunya Blogger Pekanbaru untuk menonton film Exit. Tentu saja aku ikut dengan mengaja serta C.

Aku masuk pelatihan jam 07.30 dan parahnya, aku baru hendak otw jam 7-an lebih. Untungnya, C mengantarkanku ke lokasi pelatihan yang bisa dibilang lumayan jauh dari tempat tinggalku. Pelatihan apa, Mut? Aku akan cerita di postingan berbeda ;) Selesai pelatihan, sekitar jam 16-an, C menjemputku.

Kami tak segera pulang, karna kalau pulang, kemungkinan akan terlambat untuk menonton film exit. Aku mengatakan pada C bahwa filmnya akan diputar jam 19 malam di CGV Plaza Citra. Dengan percaya dirinya, C mengatakan bahwa ia tau dimana lokasi Plaza Citra. Tentu saja aku percaya, mengingat dy memang penghapal jalan, sedangkan aku tidak. 

Tempat Wisata Bandung yang Keren


Kota Bandung selalu menjadi kota tujuan para wisatawan, karena kota ini mampu menarik minat wisatawan lokal maupun luar dengan berbagai wisata alamnya, kuliner, dan belanja. Tempat wisata Bandung memiliki kondisi alam yang alami, udaranya sejuk, wisata yang memadai, hingga keramahan masyarakat lokalnya yang membuat wisata semakin menyenangkan. Untuk kamu yang bingung akan bermacam-macam wisata di Bandung, berikut ada beberapa tempat yang keren untuk dikunjungi.


Sendang Geulis Kahuripan
sendang geulis kahuripan
source: google

Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata terbaru di Bandung yang saat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Mata air di Sendang Geulis Kahuripan sangat jernih dan bersih, lengkap dengan suasana pedesaan. Lokasi tempat ini cukup tersembunyi, jadi jarang dikunjungi. Dengan begitu, keasriannya semakin terjaga. 
Mata air ini juga dikenal sebagai Talaga Cikahuripan Padalarang. Mata air yang jernih cocok untuk spot foto di dalam air. Lokasinya di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat. Tarif masuknya hanya sekitar Rp10.000 per orang. 


Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu


Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu- Hai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Aku sedang berusaha mengenyahkan rasa malas didiri sendiri. Susah sih, tapi harus banget dilawan. Untuk menuliskan postingan ini saja, aku harus melawan kemalasan yang bersarang.

Padahal seharusnya, postingan ini aku selesaikan dihari Kamis lalu, tapi emang dasarnya aku -_- Seharusnya lagi, malam ini aku menyelesaikan postingan lainnya. Aku emang lagi ngumpulin bahan-bahan postingan agar sebulanan kedepan saat aku nggak punya kesempatan untuk nulis, aku masih ada stok tulisan untuk di update sesuai jadwal up blog aku.

Mau kemana sebulanan kedepan, Mut? Aku pernah nyinggung kan di postingan nongkrong di Ichiban Sushi SKA kalau aku dan Laila sedang melakukan ‘suatu’ hal. Alhamdulillah aku lolos. Untuk cerita selengkapnya, tungguin sebulanan kedepannya ya. Doakan aja semuanya lancar ;))

Belajar Bersyukur


Beberapa hari yang lalu, aku mengeluhkan pada C perihal hidup. Perihal aku yang merasa minder karna belum bisa ini itu. Nggak punya ini itu. Nggak ada sesuatu yang bisa dibanggakan dari seorang Muthi Haura. Perasaanku waktu itu sangatlah kacau.

Aku sibuk membanding-bandingkan sana sini. Sibuk melihat apa yang nggak aku punya, sampai aku lupa semua yang aku miliki. C tertawa, lalu kemudian berujar bahwa aku kurang bersyukur. Dia bilang, aku harus lebih banyak melihat ke bawah. Jangan hanya melihat ke atas, ada banyak orang yang dibawah kita yang bahkan susah nyari kerjaan, susah lulus, dan lain sebagainya. Begitu katanya.

anime bersyukur
sorce: google

Setiap bercerita atau mengeluhkan sesuatu padanya, aku dibuat selalu tenang. Walaupun kadang sarannya nggak sesuai dengan apa yang menurutku benar, tapi ia mau mendengarkan ceritaku saja, aku sudah tenang. C mungkin benar, aku kurang bersyukur. Aku terlalu sibuk melihat sesuatu yang nggak aku punya.

Oleh-oleh Pekanbaru, HOT House Of Tempe


Oleh-oleh Pekanbaru, HOT House Of Tempe- Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar. Suara gema takbir berkumandang. Membuat hati ini merinding mendengarnya. Disatu sisi, ada rasa sedih juga yang kian menyelimuti hati.

Tersadar bahwa diri ini memang sudah tidak muda lagi. Tersadar bahwa waktu itu cepat banget berlalu, sedangkan aku masih stuck ditempat. Sedangkan aku masih tertatih menjemput impianku. Ah, suara takbir lebaran idul adha gini mengingatkan aku pada almarhum kedua orang tuaku juga nenek.

Teringat semuanya dengan sangat jelas. Sedih. Banget malah, tapi hidup akan terus berlanjut. Life must be go on. Aku harus tetap bangkit untuk menjemput impian-impianku, begitu juga adik-adikku. Semoga tahun depan, jika tidak ada halangan, aku sudah memiliki seorang imam untuk tempat aku bersandar.